Ada Apa Dengan Nissan di Tahun 2018 ?

RiderTua Mobil – Tahun 2018 lalu menjadi tahun yang berat bagi Nissan. Bagaimana tidak, selama tahun tersebut, performa penjualannya sudah menunjukkan penuruan. Bahkan sudah mulai disalip oleh produsen mobil lain. Ada apa dengan Nissan di tahun 2018.

Baca juga: Xpander Versi Murah dari Nissan? Masok Pak Eko… !!!

Ada Apa Dengan Nissan di Tahun 2018 ?

Tercatat sepanjang tahun 2018, Nissan hanya bisa menjual 6.885 unit. Jumlah ini jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun 2012 yang mencapai 67.143 unit. Jumlahnya berselisih cukup jauh, mengakibatkan Nissan mulai tertinggal oleh Datsun dan Wuling.

Untuk Wuling sendiri sudah berhasil menjual 17.002 unit, dan Datsun 10.433 unit. Kelihatannya ironis mengingat Datsun adalah bagian dari Nissan. Sebenarnya apa yang terjadi?

Akhir-akhir ini, Nissan memang kurang aktif dalam merilis model baru atau pembaruan. Jika ada, itupun hanya sekedar minor change. Seperti yang dilakukan pada LMPV Grand Livina.

Baru pada tahun 2018 Nissan meluncurkan Terra untuk bersaing di segmen SUV. Padahal selama ini produsen mobil ini mengandalkan X-Trail yang ditempatkan di segmen yang sama. Karena terhitung produk baru, jadi belum diketahui berapa banyak unit yang terjual.

Sepertinya di tahun ini Nissan mencoba untuk bangkit kembali dari keterpurukannya. Dengan membawa mobil yang diduga berjenis MPV seperti Livina, atau memang merupakan pembaruannya. Spekulasi menyebut bahwa mobil tersebut menggunakan basis Xpander. Sepertinya kehadiran model yang satu ini menarik untuk dinanti, mengingat segmen LMPV yang semakin panas setelah Avanza-Xenia di-facelift.

1 Comment

  1. Kayaknya memang gak niat jualan. Saya inden bearing tensioner sudah hampir satu bulan belum ada kabarnya….

Leave a Reply