Merek Otomotif yang akan Kembali Hadir di Tahun 2019

renault-kwid
(Foto: CarAndBike) renault-kwid

RiderTua Mobil – Tahun 2019 ini akan menjadi tahun yang sangat sibuk bagi Indonesia. Pasalnya gelaran pesta demokrasi Pilpres dan Pemilu akan diadakan pada tahun ini juga. Dikhawatirkan bahwa pemilu ini akan menggangu kegiatan ekonomi di segala aspek, termasuk otomotif. Merek otomotif yang akan kembali hadir di tahun 2019.

Baca juga: 5 Mobil Rakitan Dalam Negeri Ini Laris di Luar Negeri
Proton-Exora
(Foto: Carvaganza.com) Proton-Exora

Merek Otomotif yang akan Kembali Hadir di Tahun 2019

Meskipun begitu, sebenarnya Gaikindo mengatakan bahwa pemilu tidak akan memberi dampak negatif bagi industri otomotif. Sehingga diharapkan keadaan pasar bisa kondusif selama tahun ini.

Terlepas dari hal itu, dikabarkan ada beberapa merek otomotif yang mencoba untuk bangkit kembali di pasar otomotif Indonesia. Salah satunya yaitu Proton dan Renault. Keduanya memang hampir tak pernah mencatatkan penjualan di Indonesia.

Lambretta V200

Proton sendiri sudah lama berjualan di Indonesia. Namun citra produk khas Negeri Jiran membuat konsumen enggan membelinya. Selain itu, model-modelnya tidak bisa bersaing dengan baik melawan rival sekelasnya. Proton dikabarkan akan kembali mengikuti IIMS dan GIIAS 2019.

Sama dengan Proton, Renault juga sudah lama berjualan. Tetapi namanya tidak setenar merek mobil Eropa lainnya. Baru-baru ini kepemilikan APM Renault sudah berpindah ke Nusantara Group yang sebelumnya dipegang oleh Group Indomobil.

Kemudian ada merek sepeda motor Lambretta. Mungkin banyak orang yang belum kenal dengan merek yang satu ini, karena Lambretta pernah muncul di Indonesia dulu. Kini Lambretta akan kembali berjualan di Indonesia dengan membawa dua model, yaitu V200 dan V125.

Be the first to comment

Leave a Reply