Yamaha NMAX Diuntungkan dari Persaingan di Segmen Skutik Bongsor

RiderTua Motor – Persaingan di segmen skutik bongsor mungkin tidak seketat skutik 125 cc. Peminatnya memang tidak terlalu banyak, namun persaingannya masih ketat. Ini karena keberadaan dominasi dua model skutik, Yamaha NMAX dan Honda PCX. Yamaha NMAX diuntungkan dari persaingan di segmen skutik bongsor.

Baca juga: Yamaha Siapkan Sesuatu yang Baru untuk NMAX

Yamaha NMAX Diuntungkan dari Persaingan di Segmen Skutik Bongsor

Sebelum lokalisasi PCX, NMAX mendominasi segmen skutik bongsor selama beberapa tahun. Harga NMAX yang lebih murah dari PCX menjadi faktor penjualannya yang begitu laris. Sementara saat itu PCX masih diimpor dan dikenakan harga lumayan lebih mahal.

Namun kini Honda sudah bisa merakit lokal PCX dan dengan banderol lebih murah dari sebelumnya. Dengan begitu, PCX bisa bersaing dengan NMAX. Lalu bagaimana Yamaha melihat ini?

Menurut produsen berlogo garpu tala ini, sebenarnya NMAX tidak terganggu oleh kehadiran PCX lokal. Malah dirasa lebih menguntungkan bagi Yamaha. Karena selama ini NMAX bermain sendiri di segmennya dan saat itu PCX belum bisa dibandingkan dengan modelnya tersebut.

Yamaha melihat bahwa konsumen sudah memiliki pembanding, dalam arti lain melihat apakah produk ini dirasa bagus atau tidak. Dengan semakin banyaknya kompetitor, maka konsumen akan mendapat lebih banyak pilihan. Saat ini Yamaha melihat permintaan akan NMAX masih tinggi di beberapa kota. Bahkan ada yang harus membuka inden karena kehabisan stok di dealernya.

Sementara itu, muncul kabar bahwa NMAX akan mendapat pembaruan. Namun Yamaha menepis isu tersebut karena hingga saat ini belum ada rencana untuk memperbarui NMAX.

Be the first to comment

Leave a Reply