Inilah Hasil Penjualan Mobil Hatchback di Indonesia

RiderTua Mobil – Memang segmen MPV dan SUV cukup diminati oleh konsumen Indonesia. Mobil jenis ini dianggap cocok dengan keadaan jalan di Tanah Air. Namun dengan semakin populernya kedua segmen ini membuat segmen lainnya seperti terabaikan. Inilah hasil penjualan mobil hatchback di Indonesia.

Baca juga: Merek Mobil asal Ceko dan Rusia akan Datang ke Indonesia Tahun Depan ?
new yaris 2018 indonesia
(Foto: matichon.co.th) new yaris 2018 indonesia

Inilah Hasil Penjualan Mobil Hatchback di Indonesia

Seperti yang terjadi pada segmen hatchback. Segmen ini dulunya cukup diminati, tetapi kini tergeser oleh kehadiran model MPV dan SUV. Walaupun begitu, hatchback masih mencatatkan penjualan yang cukup bagus.

Jika melihat data penjualan dari segmen ini oleh Gaikindo, Honda Jazz masih menjadi rajanya hatchback. Tercatat pada periode Januari-November 2018 sudah terjual hingga 13.575 unit secara wholesales. Sepertinya Jazz mampu menghadang gempuran dari rivalnya, Toyota Yaris.

Untuk Yaris sendiri sudah terjual 9.224 unit selama periode tersebut. Memang Jazz terpaut jauh dari Yaris. Keduanya sudah bersaing sejak lama, dan keduanya pula memiliki desain yang menarik perhatian konsumen Indonesia.

Kemudian ada Volkswagen Polo yang terjual hanya 262 unit. Penjualannya berselisih sangat jauh dari Jazz dan Yaris. Varian yang sedikit mungkin menjadi penyebab angka penjualannya. Selain itu, merek mobil asal Benua Eropa tidak bisa mengungguli merek mobil Jepang yang sudah mendominasi pasar otomotif Indonesia. Model hatchback memang tidak banyak dijual, kalaupun ada mungkin sudah berpindah segmen.

Be the first to comment

Leave a Reply