Inilah Hasil Penjualan Produsen Mobil di Indonesia Tahun 2018

RiderTua Mobil – Boleh dibilang Toyota merupakan produsen mobil dengan penjualan paling laris di Indonesia. Tiap tahunnya Toyota selalu tercatat sebagai produsen yang menjual mobil paling banyak. Namun pada tahun ini Toyota mendapat persaingan ketat dengan Mitsubishi. Inilah hasil penjualan produsen mobil di Indonesia tahun 2018.

Baca juga: Beberapa Mobil Baru yang akan Meluncur di Indonesia Tahun Depan
(Foto: Star of MySore)

Inilah Hasil Penjualan Produsen Mobil di Indonesia Tahun 2018

Jika ditotal, Toyota sudah menjual 325.500 unit mobil secara wholesales. Sementara untuk retail mencapai 320.957 unit. Dengan ini Toyota menguasai 30,8 persen pasar otomotif Indonesia.

Di posisi kedua ada Daihatsu dengan pengiriman mobil ke dealer sebanyak 186.449 unit. Sementara 178.566 unit sudah terjual ke konsumen. Memang itu sudah hal yang biasa jika kedua produsen ini selalu berada di posisi pertama dan kedua penjualan mobil. Honda berada di posisi ketiga dengan mencatatkan penjualan wholesales 149.083 unit dan ritel 147.002 unit.

Proton-Exora
(Foto: Carvaganza.com) Proton-Exora

Ketiga produsen ini memang mencatatkan penjualan yang cukup baik. Namun ada juga yang bernasib belum mujur. Seperti Audi dan Proton, yang penjualannya tidak mencapai 100 unit. Audi tercatat menjual 49 unit, sementara Proton hanya 16 unit.

Audi memang terkenal sebagai produsen mobil mewah di Indonesia. Namun harga mobilnya yang cukup mahal mungkin menjadi penyebabnya. Sementara Proton penyebabnya kemungkinan karena citra produk Malaysia di Indonesia menjadi penyebabnya.

Sumber: Detik.com (27/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives