Avanza Model Saat Ini Masih Jadi Andalan Toyota

RiderTua Mobil – Dari dulu sampai sekarang, Toyota Astra Motor (TAM) masih mengandalkan Avanza model sekarang. Ini terlihat dari penjualan Avanza pada bulan November 2018 yang mencapai 6.993 unit. Sehingga total penjualannya pada periode Januari-November 2018 mencapai 72.537 unit. Avanza model saat ini masih jadi andalan Toyota.

Baca juga: Avanza Kembali Ungguli Penjualan Xpander Pada November 2018
(Foto: Bali Tour Culture)

Avanza Model Saat Ini Masih Jadi Andalan Toyota

Menurut TAM, konsumen Indonesia masih menyukai model Avanza sekarang. Tentunya bisa terlihat dari hasil penjualan pada bulan lalu, yang berhasil membuatnya menyalip rival beratnya, Xpander. Memang LMPV Mitsubishi ini merajai segmennya selama beberapa bulan.

Melihat perkembangan ini membuat TAM masih percaya dengan Avanza, walau masih harus bersaing dengan rival sekelasnya. Apalagi Avanza (termasuk Xenia) mungkin merupakan satu-satunya LMPV dengan penggerak roda belakang. Sementara kebanyakan masih menggunakan penggerak roda depan.

Keunggulan penggerak roda belakang yaitu bisa diandalkan saat memuat banyak muatan. Baik itu penumpang maupun barang bawaan. Inilah yang menjadi keuntungan dari Avanza dalam menyaingi rivalnya.

toyota avanza
toyota avanza

Meskipun begitu, TAM diketahui sedang menggarap model terbaru untuk Avanza. Walau tidak ada informasi lebih lanjut mengenai kelanjutannya. Hal ini dilakukan karena melihat modelnya yang sepertinya perlu mendapat pembaruan sejak terakhir kali diberi facelift.

Selain itu, dengan keberadaan Xpander hampir membuat Avanza goyah, dan Ertiga baru mendapat facelift, maka Toyota harus mencari cara agar bisa bertahan. Maka Avanza tetap berada di posisi teratas segmen LMPV.

Sumber: Kompas.com (18/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives