Persaingan Avanza vs Xpander Selama Tahun 2018

RiderTua Mobil – Avanza sudah dikenal sebagai penguasa segmen LMPV di Indonesia sejak lama. Mobil andalan Toyota ini seperti tak bisa digoyahkan oleh rivalnya. Meskipun pernah disalip oleh saingannya seperti Ertiga, Mobilio, dan lainnya. Persaingan Avanza vs Xpander selama tahun 2018.

Baca juga: Avanza Model Saat Ini Masih Jadi Andalan Toyota
(foto: mobil123.com)

Persaingan Avanza vs Xpander Selama Tahun 2018

Namun sejak kehadiran Xpander, Avanza awalnya belum tergoyah. Namun di tahun ini, tahta segmen LMPV harus berpindah ke LMPV Mitsubishi ini. Hal ini terjadi setelah enam bulan sejak peluncuran perdananya.

Selama empat bulan berturut-turut, Xpander menduduki posisi teratas segmen LMPV. Namun di bulan Juni Avanza kembali merebut tempatnya. Hal ini terjadi mengingat saat itu merupakan musim mudik Lebaran. Dimana banyak masyarakat ingin membeli mobil untuk berpergian ke kampung halaman tanpa menunggu lama.

Tetapi di bulan selanjutnya, Xpander menyalip Avanza lagi. Keadaan ini bertahan hingga September, karena pada bulan setelahnya hingga bulan ini Avanza merebut tempat posisi pertama tersebut.

avanza vs xpander vs confero
(foto: carmudi)

Jika total penjualan selama periode Januari-November 2018, Avanza mencatatkan 75.496 unit, sementara Xpander hanya 70.679 unit. Dengan ini membuat kembaran Daihatsu Xenia menjadi mobil terlaris tahun 2018. Avanza masih unggul dari Xpander, walau selama tahun ini selalu ‘disalip’ terus.

Xpander diketahui mengalami penurunan penjualan disebabkan oleh penurunan produksi oleh Mitsubishi. Ini dilakukan agar di tahun depan bisa berjualan dengan optimal lagi. Siapa tahu Xpander bisa mendomiasi Avanza lagi di tahun 2019. Tetapi Xpander harus bersiap karena di tahun depan Avanza dan Xenia akan mendapat facelift, dan ini akan membuat persaingan di antara keduanya menjadi seru lagi.

Sumber: Detik.com (26/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives