Murid Valentino Rossi Ini Rasakan Nikmatnya Motor Yamaha

RiderTua MotoGP – Murid Valentino Rossi ini rasakan nikmatnya motor Yamaha.  Setelah menjadi juara dunia Moto2, Franco Morbidelli naik kelas ke MotoGP di tim satelit Honda dengan tim Marc VDS. Berkat bakatnya murid Akademi VR46, berhasil memenangkan gelar ‘Rookie of the Year 2018’, kalahkan Syahrin yang mengendarai Yamaha M1 dari tim Tech3.

Franco Morbidelli menjadi tim satelit terbaik

Dalam tes musim dingin Valencia dan Jerez Morbidelli segera merasakan nyaman dengan M1 2018 menutup sesi tes resmi terakhir di tempat keenam. Pada musim 2018 dia harus berhadapan dengan motor yang membutuhkan gaya balap yang sangat agresif dan yang tidak dapat diadaptasi oleh dia sepenuhnya. Tahun depan dia akan memakai motor tim satelit Yamaha dan untuk sementara dia sangat puas dengan motor barunya, meskipun dia membutuhkan perubahan dalam gaya balapnya. Yamaha M1 memiliki reputasi sebagai motor yang mudah dan gesit untuk dikendarai, yang sangat cocok bahkan untuk pembalap yang kurang berpengalaman. “Saya akan berubah dengan gaya balap yang lebih halus. Gaya balap saya sudah cukup lembut, motor ini membutuhkan lebih dari gaya balap, ketika masuk kita seperti dalam mentega,”

Murid Valentino Rossi Ini Rasakan Nikmatnya Motor Yamaha

Dibandingkan dengan Honda RC213V, M1 adalah motor yang kurang menuntut secara fisik. Dan tidak agresif yang dapat digunakan untuk meraih gelar pembalap satelit terbaik. Bahkan jika tantangan itu datang dari pembalap Crutchlow, Zarco, Bagnaia dan Miller. “Feeling dengan motor yang bagus , dan itu wajar, saya pikir itu akan alami. Saya tidak akan memaksakan apa pun, saya akan mencoba mengikuti sensasi yang diberikan sepeda motor kepada saya. Motor itu jauh dari menguras fisik, semua yang terjadi pada sepeda motor jauh lebih mudah. Itu karena ukuran sepeda motor… Dimensinya sangat berbeda, sedangkan sepeda motor Honda saya sebelumnya cukup agresif “. Intinya murid Valentino Rossi ini rasakan nikmatnya motor Yamaha, setelah sebelumnya kendarai motor liar.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives