Daihatsu akan Bawa Xenia Bermesin 1.5 L Tahun Depan ?

RiderTua Mobil – Aliansi Toyota-Daihatsu dikabarkan tengah menyiapkan pembaruan untuk LMPV andalannya, Avanza-Xenia. Sebenarnya kabar ini sudah lama terdengar sejak kehadiran Xpander. Karena hampir tergeser membuat kedua produsen mobil ini segera menggarap facelift. Daihatsu akan bawa Xenia bermesin 1.5 L tahun depan.

Baca juga: Toyota-Daihatsu Memberi Diskon Besar untuk Avanza-Xenia Jelang Facelift
(Foto: Bali Tour Culture)

Daihatsu akan Bawa Xenia Bermesin 1.5 L Tahun Depan

Toyota sekarang sangat sibuk mempersiapkan facelift untuk Avanza, termasuk juga Daihatsu dengan Xenia miliknya. Belum diketahui seperti apa spesifikasi dari ‘kedua bersaudara’ tersebut. Apalagi tentang fitur yang akan dibawanya.

Sebelumnya bodi dari Avanza facelift sempat bocor di dunia maya. Walau hanya sebatas siluet, tetapi bentuk dari sebagian kecil desainnya hampir terlihat. Kini informasi lainnya dari salah satu LMPV kembar ini kembali bocor.

great-new-daihatsu-xenia-giias-110th
great-new-daihatsu-xenia-giias-110th

Dari penelusuran aplikasi online Pelayanan Samsat PKB-BBNKP Polda Metro Jaya, terlihat kode XEN15RMT (F654RVGMDFJ) dengan nilai NJOP Rp 158 juta. Kode tersebut juga mengungkapkan kalau Daihatsu menyiapkan mesin 1.5 L untuk Xenia. Walau harga tersebut belum final, mengingat model terbarunya masih digarap.

Toyota-Daihatsu berinisiatif untuk mulai mengerjakan facelift untuk Avanza-Xenia setelah bersaing dengan sengit melawan Xpander dan rival lainnya. Apalagi Suzuki memperbarui Ertiga pada April lalu. Tak ingin ketinggalan dengan Ertiga, keduanya mulai menyiapkan facelift untuk jagoannya tersebut.

Sumber: Kompas.com (19/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives