Suzuki Rela Gelontorkan Dana Besar untuk Lakukan Recall Carry

RiderTua Mobil – Kemarin, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan recall terhadap mobil penumpang dan pikap Carry. Tercatat ada 19.926 unit yang terdampak. Unit tersebut merupakan model produksi Maret-Oktober 2018. Suzuki rela gelontorkan dana besar untuk lakukan recall Carry.

Baca juga: Suzuki Recall Pikap dan Van Carry untuk Pemeriksaan Masalah Transmisi

Suzuki Rela Gelontorkan Dana Besar untuk Lakukan Recall Carry

Masalah tersebut ditemukan pada komponen High Speed Gear Shift Shaft. Komponen tersebut berada di luar batas standar. Sehingga berpotensi tak bisa berpindah ke gigi 5 atau mungkin bisa macet.

SIS mengatakan bahwa semua biaya recall tersebut memang akan ditanggung produsen mobil asal Jepang ini. Namun tentu biaya yang dikeluarkan bisa sangat besar. Walaupun harga komponennya tidak mahal, yaitu hanya Rp 52 ribu, tetapi itu belum termasuk biaya pengecekan, logistik, dan jasa.

Ini Promosi dari Suzuki bagi Pemilik Carry Versi Komersial
promo service suzuki carry komersial

Tetapi SIS tidak menyebut berapa dana yang harus dikeluarkan. Terlepas dari hal ini, SIS harus melakukannya demi keamanan dan kenyamanan konsumen Carry. Mengingat model ini menjadi yang terlaris di kelasnya.

Mungkin memang recall terhadap Carry ini tidak biasa, karena jauh sebelumnya belum ada recall yang melibatkan model ini. Ada dua model Carry yang kena dampaknya, yaitu Real Van serta Pick Up Wide Deck dan Flat Deck. Kampanye ini sudah dimulai pada tanggal 17 Desember lalu, dan diharapkan konsumen yang mobilnya kena recall bisa mendatangi dealer Suzuki.

Sumber: Kompas.com (19/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives