Pintarnya Johann Zarco dan Beda Motor KTM dengan Yamaha

RiderTua MotoGP – Pintarnya Johann Zarco dan beda motor KTM dengan Yamaha . Banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh KTM dalam mengurangi kesenjangan dengan Tim MotoGP papan atas. Pabrikan Austria diberitakan melakukan investasi besar-besaran dalam proyek mereka. Untuk musim 2019 akan ada dua tim, tim resmi pabrikan dan Tech 3 dengan motor yang hampir sama dengan tim resmi. Dengan empat pembalap akan ada lebih banyak informasi yang bisa menjadikan masukan bagi pengembangan lebih lanjut.

Johann Zarco KTM

Johann Zarco kini menjadi pembalap utama di tim Austria, meskipun tes pertama menunjukkan Pol Espargaro yang lebih bagus. Tentunya karena Espargaro memiliki lebih banyak pengalaman dengan motor. Sementara Zarco adalah pendatang baru yang belum punya kepercayaan diri. Namun juara dunia Moto2 dua kali itu yang diandalkan untuk mendapatkan yang terbaik dari RC16-nya.

Pintarnya Johann Zarco dan Beda Motor KTM dengan Yamaha

Dilansir speedweek( 17/12/18) Zarco menjelaskan bagaimana dia harus mengubah gaya balapnya. Karena sekarang dia tidak lagi di Yamaha dan mengendarai motor KTM. “Untuk mendapatkan keuntungan penuh dari mesin V, kita harus mengubah gaya saat di tikungan menjadi V! kita harus mengubah sedikit dan kurangi gaya menikung, tidak ragu untuk berhenti sejenak, saya harus menggunakan torsi dan tenaga, dan akselerasi saat keluar dari tikungan. Ini yang tidak ada pada motor Yamaha. ”

Marc Marquez adalah orang yang tahu cara menggunakan kedua gaya mengemudi yang disebutkan oleh pembalap Prancis itu. Motor Honda yang dirancang khusus dan berhasil mengeluarkan yang terbaik, walau bukan tanpa risiko. Zarco menambahkan bahwa dia tidak mengandalkan power mesin saat menikung. Kekuatan mesin KTM memang harus dieksploitasi. Bukannya dia lebih kuat dari Yamaha, tetapi cara penyaluran tenaga yang disampaikan secara berbeda.

Johann menyatakan bahwa KTM RC16 jelas berbeda dari Yamaha M1 yang digebernya selama dua tahun. Selain itu, dia sekarang berada di tim resmi dan memainkan peran yang menentukan dalam pengembangan sepeda motor. Zarco akan dibantu 10 orang di sekitar dia saat di garasi, tidak seperti lima tahun lalu. Zarco juga akan terlibat dalam pertemuan teknis dalam pengembangan motor. Dan satu hal yang akan dilakukan Zarco adalah dia dia tidak akan terburu buru untuk mengejar kecepatan motor namun butuh proses kerja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives