Jorge Lorenzo Kehilangan Musuh Bebuyutannya !

RiderTua MotoGP – Tahun depan Jorge Lorenzo mengambil alih tempat Dani Pedrosa di HRC. Dimana Dani tidak satupun mampu sumbangkan gelar dunia nya buat Honda selama 13 tahun. Walau untuk semua kelas dia berhasil juara dunia tiga kali ( 125cc dan 250cc),  total 31 kemenangan dan mengamankan 112 kali podium. Namun kenapa Jorge Lorenzo kehilangan musuh bebuyutannya ?

Dani Pedrosa hampir dipaksa untuk mengundurkan diri dengan masuknya Lorenzo. Disisi lain walau posisinya gantikan Dani dia merasa kehilangan mush besarnya sejak kecil. Karena Dani sudah tidak membalap lagi. Mungkin dia berharap Dani bisa pindah ke tim lain…

Jorge Lorenzo Kehilangan Musuh Bebuyutannya

Seperti dilansir speedweeek(16/12/18) Lorenzo berujar. “Aku kenal Dani sejak aku berumur dua belas tahun dan dia berumur 13 atau 14 tahun. Saya ingat ketika dia membalap pada Piala Movistar (Movistar Cup) dan semua orang membicarakan bocah kecil ini karena dia lebih kecil dari yang lain, dia melaju sangat cepat dan memenangkan perlombaan. Di Kejuaraan Dunia 125cc dan 250cc kita sudah saling berpacu, di kelas 250 cc, kita mengalami pertarungan pertama, kadang-kadang terjadi senggolan dan terjadi polemik di media.” kata Lorenzo.

Jorge Lorenzo kemudian mengingat kejadian saat MotoGP Jerez 2008. Jorge berada di posisi terdepan (pole position) dan saat balapan finish kedua, dan dengan Colin Edwards bertiga berada pada acara konferensi pers setelah kualifikasi. Disaat itu Lorenzo ingin menjabat tangan Dani. Tapi dia menolak. Jorge benar-benar terkejut, Colin juga bertanya-tanya tidak mengerti kenapa.

Walau hubungan Dani – Lorenzo sempat buruk, pada tahun 2011 dan 2012 hubungan mereka membaik. Sekarang keduanya memiliki banyak rasa hormat satu sama lain. Namun Lorenzo juga mengungkapkan kesedihannya atas pengunduran diri Dani. Dimana menurut Lorenzo Dani adalah seorang juara yang hebat. Dan seorang pembalap yang gaya balapnya saat ditonton di TV selalu indah.

Be the first to comment

Leave a Reply