Emergency Stop System Pada Honda CBR150R Secanggih Moge !

RiderTua Motor – Emergency Stop System pada Honda CBR150R secanggih moge. Honda tiada hentinya melakukann inovasi. Salah satunya adalah fitur keselamatan berkendara. Bagian ini disebut dengan Emergency Stop System (ESS) pada New Honda CBR150R. Seperti kita ketahui fitur keselatan yang sudah ada adalah sistem ABS (Anti-lock Braking System). Bagaimana sistim kerjanya dan bekerja pada saat apa berikut ulasannya…

Cara Kerja Emergency Stop System (ESS) CBR150R

Emergency Stop System (ESS) adalah fitur yang akan bekerja saat pengendara melakukan pengereman mendadak dan kuat (hard braking). Dalam kondisi bekerja fitur ini akan memerintahkan lampu sein kanan dan kiri berkedip secara bersamaan dan cepat .

Tujuannya adalah agar membuat pengendara dibelakangnya waspada dan merupakan tanda atau sinyal bahwa kendaraan didepannya berhenti dengan lebih cepat. Bisa dikatakan ini adalah sinyal darurat. Dengan adanya kondisi ini diharapkan mampu mengurangi potensi kecelakaan . Sistem ESS akan bekerja pada kecepatan 50 km/jam.

Emergency Stop System Pada Honda CBR150R Secanggih Moge

Fitur ini sejatinya bukan hal baru, namun yang menerapkannya adalah motor jenis moge premium Honda. Seperti  Honda Africa Twin dan Goldwing…

Untuk diketahui bahwa selain penambahan kelengkapan keselamatan seperti ABS dan ESS, Honda CBR150R terbaru, juga dilengkapi dengan pengaturan suspensi depan dan belakang, preload 5 level. Dengan fitur ini tingkat kekerasan dan kelembutan suspensi bisa diatur menyesuaikan kondisi pemakainya.

New Honda CBR150R ditawarkan dengan warna baru seperti Matte Black, Victory Black Red , Honda Racing Red, dan MotoGP Edition. Untuk harganya dibanderol mulai Rp 33,8 juta untuk Matte Black dan Victory Black Red untuk versi standar dan Rp 37,8 juta untuk versi ABS.

Honda Racing Red versi standar Rp 34,5 juta dan Rp 38,5 juta untuk versi ABS. Untuk livery MotoGP harganya dipatok di angka 34,7 juta rupiah dan Rp 38,7 juta untuk yang ABS ( OTR Jakarta).

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Emergency Stop System Pada Honda CBR150R Secanggih Moge ! | Napsu Modif

Leave a Reply