KTM Kembangkan Mesin Parallel Twin 500 cc Terbaru

RiderTua Motor – KTM kembangkan mesin Parallel Twin 500 cc terbaru. Pabrikan roda dua asal Austria KTM diberitakan sedang membangun sebuah motor dengan mesin paralel-twin ( dua siliner) dengan kubikasi  500 cc terbaru. Namun masih akan diproduksi dalam beberapa tahun mendatang. Seperti dilansir Speedweek.com CEO KTM Stefan Pierer membenarkan berita itu.

KTM Siap Berlaga di MotoAmerica Junior Championship 2018

Bos KTM itu juga menyatakan bahwa mesin terbaru mereka sedang dalam proses pengembangan. Model baru itu akan dijual untuk pasar India Mesin baru itu akan dikembangkan oleh KTM sendiri dan akan diproduksi oleh Bajaj di India, di pabrik Chakan. Stefan Pierer belum mengungkapkan rincian apapun tentang mesin baru mereka. Namun kemungkinan sepeda motor itu bergenre naked, adventure bike dan supersport .

Meluncur tahun 2021

Tidak ada penjelasan lebih detail kapan motor itu akan diluncurkan, namun yang jelas mesin yang akan diproduksi adalah dua silinder. Dengan estimasi diluncurkan setelah 2021. KTM memang belum punya mesin dengan kubikasi setengah liter dengan adanya produk ini pastinya merupakan strategi baru dalam menghadapi persaingan dengan pabrikan lain yang rata-rata punya mesin kembar atau dua silinder 500cc…

Be the first to comment

Leave a Reply