Pencapaian yang Diraih Fuso Dalam Periode Januari-November 2018

truk mitsubishi fuso
truk mitsubishi fuso

RiderTua Mobil – Segmen kendaraan komersial sedang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Memang ini didukung dengan peningkatan infrastruktur di Indonesia. Mitsubishi Fuso masih memimpin segmen ini dengan perolehan pangsa sebesar 44 persen. Pencapaian yang diraih Fuso dalam periode Januari-November 2018.

Baca juga: GIIAS 2018: Fuso Pamerkan Truk Serbaguna ‘Laba-laba’
(Foto: Otoinfo.id)

Pencapaian yang Diraih Fuso Dalam Periode Januari-November 2018

Terhitung sejak Januari hingga November 2018, Fuso sudah menjual hingga 45.967 unit. Inilah yang menjadi penyumbang pangsa terbesar di segmennya. Terdiri dari Light Duty Truck (LDT) 88 persen, Medium Duty Truck (MDT) 11 persen, dan Heavy Duty Truck (HDT) 1 persen.

Masing-masing mencatatkan penjualan yang cukup baik. Untuk LDT naik 20,5 persen atau menjadi 36.424 unit dari periode di tahun sebelumnya. MDT mencatatkan penjualan 4.660 unit atau naik 46,5 persen. Hanya HDT yang mengalami penurunan sebesar 19,5 persen, dengan 70 unit saja yang terjual.

Meskipun begitu, bisa dilihat bahwa penjualan truk Fuso sebagian besar disumbangkan dari segmen LDT. Dari hasil tersebut inilah yang membuat Fuso bisa menjadi raja kendaraan komersial Indonesia. Segmen LDT memang cukup sengit, mengingat banyak perusahaan mencari truk kecil yang diandalkan di berbagai medan dan mengangkut banyak muatan.

Sepanjang tahun ini pula, Fuso giat melakukan kegiatan Truck Campaign di berbagai kota di Indonesia. Acara tersebut dilakukan untuk mengapresiasi konsumen loyal Fuso, sekaligus meningkatkan penjualannya. Hasilnya, rata-rata ada yang memesan 200-300 unit. Tentu ini suatu pencapaian yang bagus untuk Fuso di tahun ini.

Sumber: Kompas.com (15/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply