GIIAS 2018: Fuso Pamerkan Truk Serbaguna ‘Laba-laba’

(Foto: Otoinfo.id)

RiderTua Mobil – Tak hanya mobil dan motor yang dipajang di GIIAS 2018. Ada juga kendaaan komersial seperti truk dan bus juga ikut mejeng di pameran otomotif bergengsi itu. Tetapi ada salah satu truk derek konsep yang unik sekaligus keren sehingga memancing rasa ‘kepo’ pengunjung, yaitu ‘The Super Great V Spider’. GIIAS 2018: Fuso pamerkan truk serbaguna ‘Laba-laba’.

Baca juga: Mitsubishi E-Fuso Vision One, Tangguh Tapi Ramah Lingkungan!

Truk Robot Transformers

Truk spesial yang jadi pusat perhatian pengunjung termasuk anak-anak ini dibuat oleh divisi truk Mitsubishi Fuso. Super Great V Spider diklaim sebagai satu-satunya truk heavy duty tractor head yang memiliki tangan derek. Kalau dilihat truk ini seperti yang ada di film Transformers yang terkenal itu.

Mitsubishi Fuso mengatakan bahwa ada arti dibalik truk bercapit tersebut. Yaitu menggambarkan profesionalisme Fuso yang sudah berjalan selama hampir setengah abad. Lengan-lengan tersebut menggambarkan kesan multifungsi, handal, dan bertenaga. Memang capit tersebut berguna untuk mengangkat mobil atau kendaraan yang mengalami kecelakaan atau terperosok di parit dan sejenisnya.

Tetapi karena masih sebatas konsep, maka truk ini mungkin belum bisa diproduksi terlebih dahulu. Mungkin saja truk ini berguna bagi petugas pemadam kebakaran atau pengawas jalan tol kalau sewaktu-waktu ada kejadian tak terduga. Tapi kemungkinan juga harganya jauh lebih mahal daripada truk biasa.

Tak hanya Super Great V Spider yang dipamerkan di GIIAS, ada juga truk besar Fighter dan Colt Diesel facelift. Saat ini Fuso berupaya untuk memenuhi semua pengiriman Fighter ke seluruh wilayah di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply