Valentino Rossi Nyatakan Mesin Baru Yamaha Mirip Semua, Apa Kelebihannya !

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi menutup sesi tes hari kedua MotoGP di Valencia di posisi kesembilan. Tim Yamaha terus bekerja pada sektor mesin yang diuji kemarin. Kedua mesin yang diuji cobakan ternyata sangat mirip. Tentunya akan sangat penting untuk mencoba lagi di tes Jerez dalam tes berikutnya, untuk lebih memahami mesin mana yang akan dipilih untuk musim depan. Valentino Rossi nyatakan mesin baru Yamaha mirip semua…

Valentino Rossi Nyatakan Mesin Baru Yamaha Mirip Semua

The Doctor menyatakan pada akhir tes MotoGP hari kedua di Valencia bahwa Yamaha berhasil meningkatkan kemampuan motornya dibanding hari sebelumnya. Namun sayangnya lawan juga telah meningkatkan kemampuan motornya lebih baik lagi. Rossi berkomentar setela merasakan dan mencoba mesin yang berbeda dan spesifikasi yang berbeda. Namun ternyata mirip dengan yang mereka coba kemarin, jadi mereka memiliki kinerja yang kurang lebih sama.

Juara dunia sembilan kali menegaskan bahwa dua mesin baru tidak memiliki perbedaan substansial. Yamaha membawa dua mesin yang serupa. Valentino melanjutkan analisisnya yang menegaskan bahwa di Jerez tim akan fokus pada sektor mesin.  “Untuk saat ini kami menyimpan materi yang sama dan minggu depan kami akan mencoba lagi di trek lain, di Jerez, jadi kami akan mencoba untuk memahami semuanya dengan lebih baik. Lalu kami harus menunggu untuk tahun depan. Tes di Jerez penting karena di MotoGP bulan Mei kami tidak terlalu cepat. Kami harus mengerti masalahnya jika kami ingin lebih kuat sekarang. Seperti diberitakan sebelumnya mesin terbaru Yamaha lebih lembut dan mudah dikendalikan. Dan sangat beda dengan yang sebelumnya yang kasar di tengah tikungan.. Penentuan mesin akan menjadi momen penting bagi Yamaha setelah tes Jerez.. Kita tunggu saja..

2 Comments

Leave a Reply