Inilah Pembalap Yang Akan Membantu Rossi dan Vinales Menang di Seri Eropa

RiderTua MotoGP – Inilah Pembalap Yang Akan Membantu Rossi dan Vinales Menang di Seri Eropa . Yamaha sebenarnya sudah mengumumkan bulan lalu tentang hal ini, tapi sekarang adalah konfirmasi resminya. Yamaha pusat di Jepang secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah membentuk tim uji di Eropa.


Akibat Penyakit Kronis Jonas Folger Berhenti Membalap
Pembalap yang dipilih sebagai tes rider adalah Jonas Folger. Pembalap Jerman berusia 25 tahun itu kembali setelah dia keluar dari MotoGP karena masalah kesehatan. Pada tahun 2017 dia memulai debutnya di kelas MotoGP dengan tim Yamaha Tech3. Hanya satu musim tapi dengan beberapa hasil bagus, posisi kedua di Sachsenring. Lin Jarvis, managing director Yamaha, mengatakan bahwa bukan rahasia bahwa Yamaha alami musim yang sulit di 2018. Meskipun mereka telah membuat kemajuan jelang akhir musim. Dan mereka yakin bahwa dukungan ekstra dari tim uji punya manfaat besar untuk proses pengembangan YZR-M1. Jonas Folger akan menjadi pembalap uji baru Yamaha MotoGP Eropa dan akan mulai bekerja di  Valencia selama tes Resmi IRTA .

Jonas menunjukkan keahlian dan kecepatan yang sangat baik ketika dia menjadi rider satelit Yamaha pada tahun 2017. Pengalamannya di masa lalu dengan YZR-M1, serta masih muda menjadi keuntungan besar untuk musim 2019. Dia akan bekerja sama dengan empat pembalap MotoGP Yamaha dan dengan insinyur pengembangan Yamaha YZR-M1.

Inilah Pembalap Yang Akan Membantu Rossi dan Vinales Menang di Seri Eropa

Memiliki tim tes Eropa merupakan langkah maju yang dapat membawa manfaat dan memperbaiki celah dengan Ducati dan Honda.  Jadi dalam dua hari pengujian, Yamaha akan punya masukan dari Valentino Rossi  dan Maverick Vinales untuk tim resmi Monster(bukan Movistar), Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo untuk tim satelit Petronas dan Folger sebagai rider penguji.

Sebagai tim penguji Eropa untuk Yamaha Folger punya peran penting. Karena Yamaha memang lemah disana. Dan Folger adalah pembalap yang datanya pernah dipakai oleh Rossi dan Vinales saat balapan. Artinya di Eropa Folger akan membuat tim Yamaha semakin di depan…..

Be the first to comment

Leave a Reply