Sekarang Yamaha Lebih Mendukung Vinales daripada Valentino Rossi ?

RiderTua MotoGP – Sekarang Yamaha lebih mendukung Vinales daripada Valentino Rossi ?. Valentino Rossi menutup sesi kualifikasi dengan posisi ke-16. Hal ini bertolak belakang dengan rekan setimnya yang mampu meraih pole position. Pembalap Italia itu diperkirakan akan mustahil untuk bisa bersaing dengan Maverick Vinales di barisan depan. Dan sepertinya hal yang sulit bagi Rossi untuk pertahankan peringkat ke tiga dunia.

  Sekarang Yamaha Lebih Mendukung Vinales daripada Valentino Rossi ?

Seperti dilansir oleh Motorsport.com(17/11/18) Valentino Rossi justru bercanda dengan posisi start-16 nya dia mengatakan kepada media, “Hanya ada satu motor Yamaha yang turun di lintasan dan kadang-kadang mereka memberikannya kepada saya dan kadang-kadang mereka memberikannya kepada Maverick. Di Sepang saya mengendarainya dan di Australia dia ( Vinales), jadi kali ini giliran dia dan jadi saya sedikit kacau “.

Walau itu candaan semata dari The Doctor apakah benar motor yang dipakai Vinales adalah yang memang mendapat dukungan penuh dari tim dan sebaliknya motor Rossi bukan untuk balapa Valencia karena ini di rumah orang Spanyol? Tentunya itu hanya guyonan semata…

Rossi berusaha maksimal

Walau berada di posisi sulit Valentino Rossi akan berusaha semaksimal mungkin. Menurutnya Maverick lebih baik bagus dengan kondisi trek kering. Valentino Rossi mencoba untuk mengubah sesuatu, tapi justru menemukan hasil buruk dan jadi itulah sebabnya dia berada jauh di belakang. Dalam kasus trek basah dalam balapan akan memiliki lebih banyak variabel. Namun strat dari barisan belakang bukan perkara mudah. Tetapi yang penting adalah menemukan langkah yang baik dan meningkatkan performa motor. Balapan akan lama dan segala sesuatu bisa berubah.

Balapan hujan Valencia

Menurut Valentino Rossi walau hujan balapan akan tetap berjalan besok karena di trek valencia air mengalir dengan baik dibandingkan dengan Silverstone. Pembalap dapat memacu motornya dalam kondisi basah.. Kemudian dengan menunggu 10 atau 15 menit trek akan mengering, jadi walau hujan balapan akan tetap bisa berlangsung.

Be the first to comment

Leave a Reply