Inilah Penyebab Valentino Rossi Start Posisi-16 MotoGP Valencia

RiderTua MotoGP – Inilah penyebab Valentino Rossi start posisi-16 MotoGP Valencia . Hari kedua latihan bebas Valencia berlangsung dalam cuaca campuran dan memberikan hasil yang beragam untuk Tim MotoGP Movistar Yamaha. Maverick Vinales meraih posisi pole yang luar biasa. Dimana berhasil dia rengkuh dalam dalam kondisi kering di sore hari melalui Q1. Valentino Rossi tidak dapat menemukan setelan yang bagus dengan motornya dan akan memulai balapan dari posisi ke-16 di grid.

Valentino Rossi Kecelakaan

The Doctor memiliki tantangan yang lebih dari yang diharapkannya di Valencia kali ini. Dimulai dengan insiden kecelakaan di pagi hari pada tikungan ke- 4 pada sesi Latihan Bebas ketiga (FP3) dalam kondisi lintasan basah. Namun demikian Rossi masih bersemangat untuk berusaha menvcatatkan waktu terbaiknya di sisa 15 menit di sore hari. Namun masalahnya dia tidak menemukan kecepatan yang bagus dan berada di posisi kesepuluh setelah dua lap pertama terbang.

Karena tidak kunjung temukan feeling yang pas Rossi menuju garasi untuk berhenti sebentar. Ketika dia bergabung kembali, dia memutuskan untuk menggunakan sisa waktu untuk mencoba waktu tercepat. Dia berhasil meningkatkan catatan waktunya meningkatkan waktunya dan naik ke posisi keempat dengan 1’32.452. Namun, ketika sesi hampir berakhir Rossi digeser oleh pembalap lain dan hanya berada di tempat keenam serta akan memulai balapan Mingu dari posisi 16 di grid.

Tes-Valencia-Moto2-moto3-2018

Inilah Penyebab Valentino Rossi Start Posisi-16 MotoGP Valencia

Menurut Rossi kali ini adalah hari yang sulit, sangat sulit. Sehari sebelumnya dengan kondisi trek basah Rossi merasa nyaman. Sehingga dia cukup optimis, dia bisa menyelesaikannya di 10 besar, karena kondisinya masih basah. Rossi kemudian mencoba untuk lebih memacu motornya dari awal. Namun akhirnya jatuh dan Rossi merasa tidak cukup cepat di FP3 untuk melewati ke Q2. Setelah itu kondisinya berubah dan kondisi trek menjadi lebih kering. Dari pagi hingga sore Rossi mengubah sesuatu di sepeda motornya, Namun kecepatan motornya justru berubah menjadi buruk.

Rossi akan mulai start dari posisi sangat jauh di belakang, akan sulit. Tim harus bekerja dan berusaha sekeras mungkin, dan kita akan lihat bagaimana kondisi sirkuit pada Minggu karena menurut ramalan cuaca akan sangat buruk di Valencia.  juga harus menunggu dan melihat seperti apa kondisi besok pagi, karena ramalannya  buruk. (yamahamotogp, 17/11/18)

1 Comment

Leave a Reply