Gigi Dall’Igna Usulkan Cornering ABS dan Suspensi Aktif Untuk MotoGP



RiderTua MotoGP – Gigi Dall’Igna usulkan Cornering ABS dan Suspensi Aktif untuk MotoGP. General manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, dalam sebuah wawancara yang dilansir pada surat kabar Italia Corriere dello Sport ( 02/11/18), berbicara tentang pengenalan teknologi baru ke dalam mesin prototipe MotoGP. Manajer Ducati berbicara tentang aturan teknis MotoGP, yang tidak mengizinkan penggunaan teknologi yang sekarang digunakan pada sepeda motor yang diproduksi untuk jalan ( dijual massal).

Dall’Igna berpikir ini akan menjadi langkah besar untuk membuat motor MotoGP menjadi lebih aman dan lebih efisien, jika penyelenggara Grand Prix memungkinkan tim untuk menggunakan sistem seperti cornering ABS dan juga suspensi aktif.

Gigi Dall’Igna adalah orang yang bertanggung jawab untuk mendapatkan gelar dunia World Superbike untuk tim Aprilia dengan RSV4. Dan sejak bergabung dengan tim Ducati Factory di MotoGP telah membawa Ducati kembali ke puncak. Dia mengatakan tidak memungkinkan penggunaan teknologi semacam ini dan tidak masuk akal. Karena MotoGP harus menjadi puncak teknologi sepeda motor, dan juga karena itu berarti tim insinyurnya akan dapat menemukan solusi lain. Untuk membuat sepeda Desmosedici GP lebih efisien selama dipacu.

Gigi Dall’Igna mengakui Ducati sudah melakukan riset untuk motor musim2019. Dan pabrik Bologna bekerja keras untuk meningkatkan motor dalam hal performa saat menikung. Atau masalah utama mereka musim ini.

Kita tidak boleh lupa bahwa Ducati yang mulai bekerja dengan Öhlins pada garpu balap dengan bahan serat karbon. Dan juga Ducati yang muncul dengan sayap aerodinamis yang terkenal di sepeda motor mereka. Jadi masuk akal bahwa Ducati yang mencoba mendorong Dorna dan FIM untuk memperkenalkan kemungkinan tim MotoGP menggunakan sistem seperti cornering ABS dan active suspension. Ducati emang pelopor kalau soal teknologi..Yang lain ngikutt.. (imotorbike, 02/11/18)

7 Comments

  1. Ducati menjadi pelopor ketika pabrikan jepang di paksa turun untuk setara dengan ducati agar terlihat kompetitif! Sekarang mereka berbicara hal tekhnis untuk keselamatan dan efektifitas dari sudut pandang mereka? Coba tanya dong HRC, yamaha atw suzuki…itu bukan pelopor te..tapi pelapor! Dikit2 lapor..hahahaha

Leave a Reply