Gigi Dall’Igna Ducati Bisa Jauh Lebih Baik Lagi

Walau gelar dunia diluar jangkauan Ducati namun Dall'Igna merasa cukup senang dengan peningkatan teknis mesin Desmosedicinya


ktm indonesia


RiderTua MotoGP –  Gigi Dall’Igna Ducati Bisa Jauh Lebih Baik Lagi. Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso berhasil bukukan lima kemenangan pada musim balap 2018 namun gelar dunia MotoGP sulit didapat. Gigi Dall’Igna, manajer umum Ducati Corse berbicara tentang kondisi timnya baru-baru ini.

Ducati Bisa Jauh Lebih Baik Lagi

Walau gelar dunia diluar jangkauan Ducati namun Dall’Igna merasa cukup senang dengan peningkatan teknis mesin Desmosedicinya. Dimana di dalam balapan dulu telah menyebabkan masalah besar seperti seri Sachsenring dan Assen. Namun Ducati sekarang kompetitif. Itulah kenapa bos tim Ducati itu puas dengan teknologi ini. Walau pastinya begitu senang dengan hasil yang diraih namun mereka yakin bisa menjadi lebih baik. Tim merah akui membuat beberapa kesalahan, tapi itulah balapan. Dan mereka harus menerima itu. Namun Dall’Igna cukup senang,mereka bisa menjadi lebih baik.

Ban Michelin cukup Stabil

Dilansir speedweek (16/08/18) Gigi Dall’Igna merasa Desmosedici beradaptasi dengan baik pada ban Michelin, cukup stabil. Menurutnya Michelin cukup mirip dengan tahun lalu. Ducati sangat senang dan tidak punya masalah dengan ban. Walau memang kadang-kadang situasi dengan ban sulit, tetapi itu normal dan tergantung pada cuaca dan lintasan.

Meningkatkan kecepatan tikungan

Desmosedici memang belum sempurna musim ini. Dan area yang akan ditingkatkan adalah kecepatan di tikungan. Walau di tikungan adalah masalah mereka saat ini namun Ducati sudah mempersempit jarak dengan lawan, tanpa kehilangan apapun di bagian manapun dari mesin. Artinya mesin Ducati memang masih unggul saat ini. Tapi untuk sempurnakan itu semua butuh waktu untuk mengujinya dan mentransfernya ke mesin kami.
Jorge Lorenzo saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan 71 poin di belakang pemimpin Kejuaraan Dunia Marc Marquez. Rekan setimnya Andrea Dovizioso berada di urutan keempat dengan 72 poin di belakangnya. Memang sedikit terlambat dan awal buruk musim ini bagi Lorenzo untuk memenangkan gelar. Dan terlambat pula bagi Dovizioso untuk tempel ketat Marquez seperti tahun lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply