Peluncuran Mobnas Vietnam VinFast Dihadiri David Beckham


ktm indonesia

(Foto: Oto)

RiderTua Mobil – Ajang pameran mobil Paris Motor Show 2018 kali ini, Vietnam sebagai negara di Asia Tenggara patut berbangga diri. Di ajang pameran bergengsi bertaraf internasional ini negara ini mampu membuktikan bahwa mereka bisa membuat mobil nasional yang keren dan mewah abiz. Tak tanggung-tanggung dalam acara peluncuran ini dihadiri pesepakbola beken nan guanteng maksimal David Beckham. Peluncuran mobnas Vietnam VinFast dihadiri David Beckham.

Baca juga: Perkenalkan Inilah VinFast Mobil Nasional Vietnam, Indonesia Kapan ?
(Foto: Stay up to date)

Dua Model Sekaligus

Vinfast sebuah merek mobil nasional milik negara Vietnam. Meski bukan negara maju yang kaya raya namun Vietnam mampu menciptakan mobil nasional yang berdesain modern nan mewah. Dalam proses pembuatan mobil ini, Vietnam langsung mengajak kerjasama perusahaan otomotif beken dan handal BMW, rumah desain asal Italia Pininfarina spesialis pembuat supercar beken, Bosch dan Magna Steyr.

Vinfast hadir dengan dua pilihan model yaitu LUX A2.0 yang merupakan sebuah mobil sedan dan LUX SA2.0 yang merupakan mobil SUV. Kata LUX diambil dari kata luxurious yang punya arti mewah atau kelas premium. Sedangkan huruf A diambil dari kata ambition, sementara hurus S diambil dari SUV. Angka 2.0 itu merupakan kapasitas mesin yang dibenamkan mobil ini.

Kedua model Vinfast ini mengambil platform milik BMW. Untuk sedan LUX A2.0 menggunakan platform dari BMW 5-series sedangkan SUV LUX SA2.0 menggunakan platform dari BMW X5 F15.

Kabin Vinfast ini sangat mewah dan sekali lagi mengingatkan kita sedang berada di dalam mobil BMW. Lihat saja pada desain kemudi 3-spoke, paddle shift, panel instrument analog dan tuas transmisinya sama. Di bagian tengah dashboard terdapat monitor layar sentuh berukuran 10,4 inci sebagai pusat infotainment.

(Foto: Motoring Research)

Kedua mobil ini menggendong mesin N20 milik BMW berkapasitas 2.000cc 4-silinder turbochanger. Mobil ini juga menggunakan transmisi punya BMW yaitu otomatis 8-percepatan buatan ZF. Untuk sedan menggunakan penggerak roda bekalang (RWD) sementara SUV menggunakan penggerak empat roda (AWD).

Kedua model Vinfast ini akan melakukan proses pengujian pada bulan Maret 2019. Dan masuk dapur produksi di pabrik perakitan yang ada di Hai Phong Vietnam mulai September 2019 mendatang.

 

Be the first to comment

Leave a Reply