Berapa Harga Resmi Honda PCX Electric ?


ktm indonesia

RiderTua Motor – Pada IMOS (Indonesia Motorcycle Show) 2018, Honda mengenalkan varian terbaru untuk PCX. Varian tersebut yaitu PCX Electric alias listrik. Padahal baru beberapa bulan lalu Honda mengenalkan PCX Hybrid. Berapa harga resmi Honda PCX Electric ?

Baca juga: All New Honda PCX Hybrid Resmi Dipasarkan MPM

Tren Motor Listrik

Memang belum banyak sepeda motor listrik maupun hybrid yang dijual di Indonesia. Meskipun sebenarnya dulu banyak skutik listrik yang dijual, namun tak terlalu populer di pasar. Kesempatan inilah yang dipakai Honda untuk mengisi segmen tersebut.

Karena baru dirilis ke publik, PCX Electric ini hanya dijadikan pajangan di IMOS 2018 saja. Honda mengatakan bahwa produksinya belum bisa dimulai saat ini, apalagi penjualannya. Dikatakan masih ada yang harus diselesaikan, seperti penetapan harga jualnya.

PCX Electric ini belum memiliki harga resminya. Entah apakah terdampak regulasi kendaraan listrik yang belum rampung atau tidak. Walau tren mobil listrik sedang booming, tetapi tidak untuk sepeda motor listrik. Honda merasa optimis jika suatu saat nanti tren dunia akan mengarah ke motor listrik.

Artinya, jika tahap penetapan harga sudah diselesaikan, maka dalam waktu dekat bisa dirilis. Ini karena Honda mengatakan bahwa dari sisi perakitan sampai teknologi yang akan dipakai sudah siap semua. Tinggal menunggu tanggal mainnya saja. Rumor yang beredar bahwa PCX Electric ini mulai diproduksi massal pada akhir tahun 2018 dan dijual di tahun 2019.

Selain PCX Electric, ada juga Forza 250 dan skutik konsep Project G. Skutik tersebut menjadi perbincangan karena dianggap merupakan pembaruan untuk Scoopy. Desainnya memiliki kemiripan dengan skutik tersebut, walau Honda masih belum mengkonfirmasinya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply