BMW X2 Hadir di Indonesia Hanya Bawa Varian Ini


ktm indonesia

2018-bmw-x2
(Foto: Digital Trends) 2018-bmw-x2

RiderTua Mobil – BMW Indonesia baru saja menghadirkan SUV X2 setelah sebelumnya mengumumkannya pada teaser-nya. Dengan membawa tagline ‘Be The One Who Dares’, SUV Coupe ini menampilkan desain eksterior yang terkesan ‘rebel’. Disebut demikian karena terlihat berbeda dengan BMW model lainnya. BMW X2 hadir di Indonesia hanya bawa varian ini.

Baca juga: Sebar Teaser SUV X2 Terbaru, BMW Sudah Siap Rilis ?
BMW X2 – OtoDriver

Ada Dua Varian Mesin

BMW X2 dihadirkan di Indonesia hanya varian M Sport X. Tipe ini memiliki mesin 1.5 liter Twin Power Turbo 3 silinder segaris Double VANOS dipadukan dengan Valvetronic. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi 220 Nm.

Sebenarnya, X2 hadir dalam dua varian, yaitu 1.5 Turbo dan 2.0. Varian mesin 2.0 hanya bisa ditemukan di Benua Eropa saja, disana penjualan BMW cukup bagus. Lalu mengapa BMW Indonesia hanya membawa satu varian saja?

(Foto Autonetmagz)

Mengenai hal ini, BMW mengatakan bahwa X2 ditargetkan untuk konsumen yang tinggal di perkotaan. Desainnya yang unik dan berani menjadi nilai plus bagi X2 untuk dijual di Indonesia. BMW sudah mempelajari karakteristik dari konsumennya sebelum membawa X2. Jadi bisa dibilang X2 merupakan SUV kota.

BMW X2 1.5 Turbo hanya memiliki transmisi otomatis 7 percepatan DCT dengan penggerak roda depan. Mobil ini bisa melaju kencang hingga 205 km/jam dan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9,6 detik. X2 hanya dijual 20 unit tiap tahunnya dan dibanderol Rp 838 juta (off the road).

 

Be the first to comment

Leave a Reply