70 Anggota Komunitas Honda Ikuti Pelatihan Basic Life Support di Tretes Mojokerto


ktm indonesia

RiderTua Motor – Komunitas Honda Jawa Timur mengikuti sarasehan dan Basic Life Support Training di Villa Anggrek Tretes Raya, Mojokerto, tanggal 27-28 Oktober kemarin. Acara ini digelar oleh PT MPM (Mitra Pinasthika Mulia) selaku distributor sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan NTT. 70 anggota komunitas Honda ikuti pelatihan basic life support untuk komunitas Honda Jatim di Tretes Mojokerto.

Baca juga: MPM Hadirkan Layanan Bebas Antri untuk Konsumen Honda Jawa Timur & NTT

 

70 Anggota Komunitas Honda Ikuti Pelatihan Basic Life Support di Tretes Mojokerto

Ada 17 perwakilan dari 17 komunitas Honda yang tergabung dalam paguyuban Honda. Seperti PHM Madura, SHC Surabaya, PHOG Gresik. PHDS Sidoarjo, PHP Probolinggo, BHACOT Banyuwangi, JHC Jember, PAHAM Malang, PHOBI Blitar, PBHK Kediri, PHN Nganjuk, PHT Tulungagung, KOMBHAT Trenggalek, HMC Madiun, PMHP Pacitan, REHAP Ponorogo, PHBN Ngawi, dan PARIS SONIC Jatim.

Kemudian ada 17 anggota dari pengurus daerah dari HRCI Jatim, FSI Jatim, PMCI Jatim, HTCI Jatim, AMI Jatim, HMPC Jatim, PHSJT Jatim, HSFCI Jatim, HVIC Jatim, FRIEND JAVA Jatim, PHCI Jatim, AHC Jatim, CCI Jatim, PBJT Jatim, AVAST JAVA Jatim, PSJTM Jatim, dan ASI Jatim.

Dalam Basic Life Support Training ini, peserta dibekali pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Seperti memberi pengobatan pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan. Pembekalan materi ini diberikan langsung oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) kota Mojokerto.

Tak hanya memberi teori, tetapi juga ada sesi praktik agar nantinya para bikers lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama. Selain itu, peserta dibekali dengan informasi rumah sakit terdekat pada jalur touring yang dilalui. Ini dilakukan sebagai persiapan menyambut Honda Bikers Day (HBD) 2018 yang diadakan di Pangandaran pada 17 November mendatang.

Untuk acara sarasehan dan Management Club, peserta akan mengikuti serangkaian kegiatan tersebut agar mempererat keakraban dengan sesama komunitas Honda Jatim. Selain materi life support, #cari_aman Campaign juga menjelaskan rute touring selama HBD 2018, perlengkapan safety riding, serta briefing safety touring. Peserta juga mendapat penjelasan mengenai cara HBD Nasional.

 

Be the first to comment

Leave a Reply