Nasib Ertiga Diesel Masih Dipertimbangkan oleh Suzuki


ktm indonesia

Suzuki-Ertiga-Diesel-Hybrid
Suzuki-Ertiga-Diesel-Hybrid

RiderTua Mobil – Sebenarnya sejak meluncurkan pembaruan pada Ertiga untuk pertama kalinya, LMPV ini memiliki varian diesel hybrid yang bisa dibilang cukup menarik, mengingat belum banyak mobil yang dijual di Indonesia yang menggunakannya. Namun sejak kehadiran Ertiga facelift bagaimana nasib Ertiga diesel hybrid ini ?Nasib Ertiga diesel masih dipertimbangkan oleh Suzuki.

Baca juga: Ada Ertiga Generasi Terbaru, Versi Dreza Tidak Dijual Lagi

Pertimbangan Suzuki

Namun sejak peluncuran All New Ertiga pada bulan April lalu, varian diesel hybrid tak tersedia lagi. Padahal varian ini cukup diunggulkan karena hanya Ertiga yang memiliki diesel hybrid di segmen LMPV. Entah mengapa Suzuki tidak menyediakannya lagi.

Melihat masih adanya potensi pada Ertiga Diesel Hybrid, Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengatakan bahwa saat ini masih dirundingkan apakah bisa diimpor dari India atau dirakit secara lokal. Memang Ertiga menjadi model andalan Suzuki di Indonesia, selain untuk permintaan domestik, juga diekspor ke luar negeri.

Kabar mengenai Ertiga terbaru dengan mesin diesel sebenarnya sudah santer terdengar di India. Ini terbukti setelah beredarnya foto yang menampilkan salah satu unit Ertiga terbaru di sebuah pabrik produksinya. Terdapat emblem DDis yang menandakan bahwa mobil tersebut menggunakan mesin diesel dan bensin. Dikabarkan bahwa varian tersebut akan dirilis pada tanggal 21 November.

Suzuki-Ertiga-Dreza
Suzuki Ertiga Dreza

Selain membawa kembali varian diesel hybrid, SIM juga tengah mempertimbangkan membawa Ertiga Drezza. Varian ini bisa dikatakan sebagai varian termewah dari Ertiga. Hal ini tentu juga sedang dirundingkan, agar varian Ertiga terbaru bisa bervariasi.

 

Be the first to comment

Leave a Reply