GP Australia: Valentino Rossi Pelan Karena Hujan di Babak Penyisihan


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi pelan karena hujan di babak penyisihan. Jelang balap MotoGP seri Australia, Valentino Rossi merasa tidak antusias setelah hasil kualifikasi yang dilakoninya di Phillip Island.. Valentino Rossi akan mulai dari baris ketiga dalam balapan MotoGP Minggu di Phillip Island. Juara dunia sembilan kali itu hanya mampu berada di posisi ketujuh dalam kualifikasi di Australia.

Valentino Rossi Pelan Karena Hujan di Babak Penyisihan

The Doctor sebenarnya mempunyai potensi untuk melakukan kualifikasi dengan lebih baik, tetapi mungkin karena gerimis di lintasan membuatnya lebih berhati-hati. Kecepatan Rossi juga tidak terlihat buruk, karena dalam balapn akan berbeda kondisinya. Namun, masih ada sesi pemanasan ( Warm Up) di mana dia dan tim dapat mencoba mencari solusi untukmeningkatkan daya saing Yamaha M1-nya.
Seperti dilansir Sky Sport MotoGP(27/10/18) Valentino Rossi pada akhir kualifikasi memberikan penjelasannya tentang apa yang terjadi saat kualifikasi, “Biasanya keadaan seperti ini bukan kondisi kami. Kita harus sangat berani, karena ada sedikit hujan (gerimis). Menurut saya dengan kualifikasi normal, dan hasil ketika saya masuk FP3 dan FP4, saya bisa mulai sedikit lebih baik nanti. Saya bisa berada di baris kedua, itu bisa dalam jangkauan saya “.

Lawan berat Iannone dan Marquez

Pembalap berusia 39 tahun asal Pesaro ini awalnya mampu meraih posisi kedua dari Marc Marquez, dan 0,7 detik dari rekan setimnya Maverick Vinales dan setengah detik dari Johann Zarco. Dia merasa dia bisa melakukannya dengan lebih baik, tetapi hasil hari ini tidak terlalu bagus. Namun, sekarang fokusnya adalah pada saat War Up dan balapan. Menurut Rossi trek Australia adalah spesial. Memulai balapan dari baris ketiga tidak fantastis, tapi bukan bencana. Hal yang positif adalah hari ini adalah Rossi merasa nyaman dengan motornya. Dia bisa sedikit lebih cepat tetapi pemlihan ban yang tepat akan menjadi kunci saat balapan.
Valentino Rossi menyebut beberapa nama pembalap yang menjadi calon pemenang seri Australia ada Iannone dan Marquez, Vinales juga kuat. Kemudian ada Zarco, Dovizioso, Rins dan mungkin Miller dengan ritme yang sama.

Be the first to comment

Leave a Reply