Toyota Luncurkan Hilux’s 50th Birthday Limited Edition



(Foto: Yahoo News UK)

RiderTua Mobil – Tahun ini Toyota merayakan 50 tahun mobil pikap Hilux. Mobil ini tercatat pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 1968. Hilux generasi pertama ini dikembangan dan diproduksi oleh Toyota dan Hino Motors di pabrik Hamura. Toyota luncurkan Hilux’s 50th Birthday Limited Edition.

Baca juga: Kenapa Toyota Hilux Dijuluki Mobil Yang Tak Bisa Dibunuh ?
(Foto: AutoEvolution)

Fitur Unggulan

Untuk merayakan setengah abad mobil pikap andalannya ini, Toyota menghadirkan Hilux Limited Edition di Inggris. Tentu saja varian ini akan dijual dengan jumlah yang terbatas, yaitu 50 unit saja. Karena merupakan edisi spesial, maka ada perbedaan dengan varian standarnya.

Jika dilihat, Hilux Limited Edition ini memiliki dimensi yang lebih tinggi pada bagian depan hingga 40 mm dan belakang 20 mm. Pelek dan ban pada varian ini juga berbeda, karena dirancang khusus untuk melahap segala medan jalan, baik on-road maupun off-road. Bagian belakang mobil ini terlihat tulisan Toyota yang mengingatkan pada mobil pikap Toyota zaman dulu.

Fitur lainnya yaitu double hoop sports bar, lampu Vision X LED, Line-X bedliner, warna baru Black Paintwork, sistem infotaintment terbaik, navigasi satelit, keyless entry, engine start/stop, dan dual zone automatix air conditioning. Fitur keselamatan pada Hilux edisi spesial ini yaitu mulai dari Pre-Collision Warning, Lane Departure Warning, Cruise Control, Road Sign Assist, dan Dusk-Sensing Headlights.

(Foto: Toyota UK)

Hilux Limited Edition ini menggunakan mesin 2.4 liter Turbocharged dan Intercooled Diesel. Dengan dipadukan transmisi 6 percepatan otomatis, mobil ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 148 hp. Hilux Limited Edition ini hanya dijual di Inggris dengan banderol mencapai 32.485 poundsterling atau setara Rp 635 jutaan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply