Kenapa Toyota Hilux Dijuluki Mobil Yang Tak Bisa Dibunuh ?

0
2018-Toyota-Hilux-L-Edition
(Foto: paultan.org) 2018-Toyota-Hilux-L-Edition

RiderTua.com – Toyota Hilux lahir di tahun 1968 silam. Tahun 2018 ini, Hilux genap berusia 50 tahun. Setengah abad berkecimpung di kerasnya dunia otomotif, Hilux terbukti digdaya dan tangguh diajak melibas berbagai medan yang berat. Jadi tak heran jika doi dijuluki “mobil yang tak bisa dibunuh’. Kenapa Toyota Hilux dijuluki mobil yang tak bisa dibunuh ?

Baca juga: Toyota Hilux Facelift Tampil Semakin Sangar dan Gagah
toyota hilux generasi pertama
(Foto: mobil.iafrica.com) toyota hilux generasi pertama

Serial TV BBC Top Gear

Toyota Hilux diuji dalam serial televisi BBC bertajuk Top Gear. Dalam serial itu Toyota Hilux pernah dibakar hingga sengaja diterjunkan dari gedung tinggi sampai remuk bodinya pletat-pletot. Namun ajaibnya hanya dengan menggunakan peralatan sederhana, Hilux tersebut bisa nyala kembali. Setelah tayangan yang fenomenal inilah Hilux jadi beken dan dapet julukan “mobil yang tak bisa dibunuh”.

50 tahun berselang sudah lahir 8 generasi Hilux. Pesona Hilux masih terpancar. Meski punya basis truk pick up namun tampang Hilux sangat kece. Hilux punya misi untuk melindungi kehidupan manusia dan mendukung penghidupan manusia.

Hilux yang saat ini dijual merupakan Hilux generasi ke-8. Toyota tak main-main dalam mengujicobanya. Hilux terlihat diuji coba di padang gurun vulkanik di Islandia. Dalam uji coba ini Hilux kembali memperlihatkan ketangguhan, kehandalan dan daya tahannya yang mumpuni.

Di Indonesia sendiri, Toyota Hilux sangat diminati terutama untuk wilayah perkebunan. Bisnis perkebunan yang saat ini sedang menggeliat membuat penjualan Hilux juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

 

Leave a Reply