Jadi Anak Tiri di Yamaha Maverick Vinales Menyesal Tinggalkan Suzuki ?


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Jadi anak tiri di Yamaha Maverick Vinales menyesal tinggalkan Suzuki?. Grand Prix Thailand menjadi pengecualian bagi Yamaha tahun ini. Maverick Vinales berhasil sabet podium, performa Yamaha mendadak bagus jika dibandingkan seri sebelumnya tahun ini. Namun begitu banyak seri tanpa kemenangan dengan masalah mendasar yang sama. Diperkuat dengan hasil balapan di Motegi Minggu lalu. Dimana Vinales hanya finis ketujuh, tiga tempat di belakang rekan setimnya Valentino Rossi. Hingga Vinales simpulkan di Thailand adalah fatamorgana.. Tidak jelas..

Maverick Vinales juga punya masalah dengan timnya. Masalah dengan pelatihnya Ramon Forcada yang akhirnya dia ‘pecat’ tahun depan.  Menunjukkan bahwa kolaborasi dia di Yamaha kurang harmonis. Performanya yang bagus di sesi awal latihan dan kualifikasi terkadang dikoreksi oleh Valentino Rossi dengan hasil yang lebih realistis. Melihat hubungan dan prestasinya di Yamaha dia mengaku menyesali periode Suzuki-nya. Dilansir Autosport, dia mengatakan, “Komunikasi Suzuki sangat berbeda dengan Yamaha, karena Suzuki bekerja untuk saya “.

Suzuki membangun Motor untuk Vinales

Memang Vinales beberkan fakta bahwa di Suzuki ketika dia memberi tahu mereka sesuatu, maka mereka melakukan persis seperti yang dia minta. Jadi mereka membangun sepeda motor untuk Vinales. Di Yamaha, sulit karena ada dua pembalap yang kuat dan mampu memenangkan kejuaraan, jadi mereka memiliki dua pendapat. Vinales tidak tahu apa yang mereka lakukan, dia tidak tahu bagaimana mereka mengikuti apa yang ditransmisikan kepada mereka. Namun pembalap Spanyol itu mencoba berkomunikasi dengan mereka lebih banyak karena niat dia adalah menyatukan mereka dengan ide-ide nya. Seperti dikutip dari tuttomotoriweb(25/10/18)..

Tetapi Vinales ingin menjadi positif tahun depan, dia akan memiliki seorang kepala mekanik baru dan pelatih Julian Simon. Dia berharap untuk berada dalam suasana positif di Yamaha. Dimana diibaratkan sekarang jadi anak tiri di Yamaha Maverick Vinales menyesal tinggalkan Suzuki ?

Be the first to comment

Leave a Reply