Kelemahan Marc Marquez, Dia adalah ‘Rossi Mania’ Walau Punya Gaya Balap Sendiri !


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Dunia balap sepeda motor saat ini memiliki dua dominator yang sudah jelas. Era baru kini bergulir, beberapa pembalap membuat sejarah baru pula. Namun masing-masing memiliki momen dan panggungnya sendiri. Fenomena baru kini sedang diukir oleh Marc Marquez. Saat ini dia menjadi orang nomor satu untuk dikalahkan. Namun ternyata Marc Marquez adalah ‘Rossi Mania’ walau punya gaya balap sendiri ..

Adalah pembalap WSBK Jonathan Rea yang berbicara tentang fenomena baru-baru ini. Rider Kawasaki itu mengatakan bahwa pembalap Spanyol (Marc) tidak diragukan lagi sebagai pembalap terbaik di dunia. Rea menekankan bahwa Marquez telah membuka pintu ke dunia persaingan di tingkat lain dalam balapan. Oleh karena itu Rea mengatakan bahwa Marquez tidak berhutang apa pun kepada siapa pun, “Setiap pembalap memiliki gaya mengemudi sendiri dan bukan masalah benar atau salah. Tapi saya pikir gaya Gaya Marquez akan menjadi terkenal selamanya. Maksudku, dia menjadikan balapan ke tingkat berikutnya ( susah dikalahkan). ”

Jonathan Rea

Ternyata Marc Marquez adalah ‘Rossi Mania’ Walau Punya Gaya Balap Sendiri

Jonathan Rea kemudian melanjutkan bahwa ada beberapa pembalap yang memiliki kemampuan untuk mengubah populasi (fans) dengan sikap mereka di dalam dan di luar trek. Menurutnya, baik Marquez dan Rossi telah menjadi referensi untuk banyak generasi. Namun, dia menekankan bahwa Marc memiliki sesuatu yang merugikan, “Sayangnya Marc, telah tumbuh dalam sesuatu semacam ‘Rossi Mania'”.

Jonathan Rea WSBK in MotoGP

Jonathan Rea kagum dengan Rossi

Menurut Rea walau Marc merupakan fenomena namun Rossi mampu membangkitkan gairah baik di dalam dan di luar trek. Rossi masih aktif balap pada usia 39, usia di mana sebagian besar pembalap pensiun. Vitalitas dan gairah balapnya setiap akhir pekan adalah sesuatu yang menarik perhatian Jhony Rea, karena itu aneh melihat seseorang dengan motivasi itu, “Saya tidak bisa mengerti bagaimana dia masih memiliki motivasi untuk terus bersaing. Dia yang terbaik sepanjang masa, tapi dia masih di sana( membalap) luar biasa. ” kata Rea via todocircuito(24/10/18)

Kemudian rea dibuat takjub dengan manajemen Rossi dengan sembilan gelarnya dia mampu memiliki usaha mercandishing 46, Akademi VR46 … Kekuatan mental yang memungkinkan Rossi untuk terus bersaing. “Kemampuan mentalnya benar-benar kuat dan saya berpikir bahwa di masa lalu, itu tidak akan pernah terjadi, karena dalam balap sepeda motor modern, dengan keamanan yang ada dan perangkat elektronik yang benar-benar terlibat membantu pembalap. Jadi secara fisik dia dalam kondisi sangat baik, jadi mengapa tidak melanjutkan? “.

Be the first to comment

Leave a Reply