Cal Crutchlow Sekarang Tahu Strategi Ducati !



RiderTua MotoGP – Putaran 16 MotoGP 2018 seri Motegi adalah akhir pekan khusus bagi tim Honda. Menempatkan dua pembalapnya dengan Cal Crutchlow diposisi podium-2. Dia mengatakan bahwa Honda sekarang memiliki gagasan yang jelas tentang strategi balapan Ducati. Dimana hal ini terbaca setelah mereka frustrasi oleh kecepatan Andrea Dovizioso di Jepang. Dan Cal Crutchlow sekarang tahu strategi Ducati..

Cal Crutchlow Sekarang Tahu Strategi Ducati

Pembalap LCR Honda itu menempati posisi kedua di belakang Marc Marquez setelah Dovizioso tergelincir di dua lap terakhir. Mentahkan serbuan pembalap Suzuki Alex Rins berebut podium lebih tinggi Jepang. Crutchlow sekarang berada di posisi kelima dalam klasemen kejuaraan. Seperti dilansir tuttomotoriweb (21/10/18) dia mengatakan,

“Masalahnya adalah Dovi masih punya kecepatan. Sekarang kami tahu strategi Ducati, yang telah melakukan empat atau lima balapan berturut-turut. Mereka membuat dua atau tiga lap cepat, kemudian memperlambat laju dan masih melakukan dua atau tiga lap cepat lagi. Ini memungkinkan Alex Rins dan grup depan untuk kembali dan tidak ada yang dapat kita lakukan. Sangat sulit untuk menyalip Ducati bahkan ketika mereka melambat karena Ducati memiliki begitu banyak energi.”

Pembalap LCR Honda asal Inggris itupun hanya bisa puas dengan posisi kedua. Pada musim balap 2018 dia memenangkan GP Argentina dan podium ketiga di Misano. Crutchlow sangat senang berada di podium di Jepang. Tim nya sudah melakukan pekerjaan fantastis sepanjang akhir pekan.. jadi strategi Ducati adalah mengelola tingkat kecepatan motor sehingga masih mampu menyimpan tenaga di akhir balapan.

Be the first to comment

Leave a Reply