Toyota Camry Generasi Baru Dirilis Akhir Oktober Ini


ktm indonesia

(Foto: Liputan6.com)

RiderTua Mobil – Ada kabar bagus nih bagi anda penggemar mobil sedan. Toyota dikabarkan akan segera meluncurkan Camry generasi ke-8 pada 29 Oktober 2018. Toyota Camry generasi baru dirilis akhir Oktober ini.

Baca juga: Dealer Toyota Ini Pajang Camry Ringsek
(Foto: Automotive News)

Thailand Dulu

Thailand dipilih Toyota sebagai tujuan pertama peluncuran Toyota Camry generasi terbaru untuk wilayah di Asia Tenggara. Camry terbaru ini di menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA), dimana platform ini juga dipakai oleh Toyota Prius dan C-HR. Dilengkapi fitur canggih yaitu autonomous emergency braking dan adaptive cruise control.

Untuk urusan dapur pacu, ada 4 mesin yang kemungkinan akan digunakan Camry terbaru ini. Yang pertama, ada kemungkinan akan dibenamkan mesin 2.5 L, 4-silinder (A25A-FKS) Dynamic Force dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Dimana mesin ini mampu menggelontorkan tenaga hingga 204 dk dan torsi di angka 252 Nm.

(Foto: PaulTan)

Toyota Camry generasi terbaru ini juga tersedia powertrain hybrid dengan menggunakan sistem Dynamic Force Engine (A25A-FXS) yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 176 dk dan torsi 221 Nm. Powertrain hybrid ini dibekali motor listrik bertenaga 118 dk dan torsi 202 Nm, sehingga menghasilkan tenaga total mencapai 207 dk. Baterai lithium-ion ini diletakkan di bawah kursi belakang.

Pilihan mesin lain yaitu mesin 2.0L 6AR-FSE bertenaga 165 dk dan torsi 199 Nm dan yang terakhir ada mesin 2.5L 2AR-FXE pada Camry hybrid dengan total tenaga yang dihasilkan mencapai 201 dk. Kedua mesin ini menggunakan mesin 4-silinder.

Be the first to comment

Leave a Reply