Toyota Luncurkan Rush Terbaru di Malaysia, Apa yang Baru?


ktm indonesia

(Foto: PaulTan/Oto Detik)

RiderTua Mobil – Setelah sukses di Indonesia, Toyota kini meluncurkan Rush terbaru di Malaysia. Melalui UMW Toyota Moto selaku distributor resmi Toyota di Malaysia, low SUV ini diperkenalkan ke masyarakat Negeri Jiran pada Kamis 18 Oktober 2018. Toyota Luncurkan Rush terbaru di Malaysia, apa yang baru?

Baca juga: Rush Anyar Sudah Mendarat di Afrika Selatan
(Foto: PaulTan/OtoDetik)

Fitur Baru?

Rush yang terbaru ini diproduksi secara lokal oleh Perodua (Daihatsu di Malaysia), layaknya di Indonesia. Hanya saja Perodua mendapatkan sebagian komponen dari Astra Daihatsu Motor (ADM). Lalu apakah spesifikasinya sama dengan yang ada di Indonesia?

Kalau di Indonesia Rush menawarkan 4 pilihan tipe, Rush di Malaysia hanya menawarkan dua varian, yaitu tipe 1.5 G dan 1.5 S. Memang tak ada perbedaan yang kentara dari Rush di Indonesia, desainnya sama persis dan berubah total dari desain penduhulunya yang identik dengan ‘konde’ di pintu belakang. Perbedaan yang paling menonjol terlihat yaitu pada bagian samping bawah mobil. Penampakan mobil jadi lebih gagah dan macho bukan ?

Lalu fitur yang diberikan yaitu enam airbag, blind spot monitor dengan rear-cross traffic alert, VSC, Pre-Collision System, traction control, HSA, ABS, EBD, Brake Assist, dan pedal Misoperation Control. Pada varian tertinggi, terdapat fitur Autonomous Emergency Braking System yang tidak tersedia pada Rush di Indonesia. Fitur canggih ini mengingatkan pengemudi pada kecepatan 4-100 km/jam jika di depan ada kendaraan lain. Dan fitur ini juga akan menyala jika pada kecepatan 4-50 km/jam ada pejalan kaki sehingga potensi kecelakaan bisa diminimalisir.

New Toyota Rush 2018 White
New Toyota Rush 2018 White

Dengan semua fitur keselamatan canggih tersebut, Rush Malaysia ini mendapatkan lima bintang ASEAN NCAP. Rush dibanderol mulai dari 93 ribu ringgit atau sekitar Rp 339,94 juta dan 98 ribu ringgit atau Rp 358,2 juta. Lebih mahal daripada Rush yang dijual di Indonesia dimana tak ada harga pada tipe apapun yang melampaui Rp 300 juta. Tapi harga ini sebanding dengan fitur lebih yang diberikan pada mobil ini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply