Rush Anyar Sudah Mendarat di Afrika Selatan


ktm indonesia

New Toyota Rush 2018
New Toyota Rush 2018

RiderTua mobil – Setelah melakukan peluncuran Rush bersama Daihatsu Terios, Toyota berusaha keras memenuhi semua permintaan di dalam negeri yang membludak agar waktu tunggu unit datang ke tangan konsumen semakin cepat. Setelah masalah inden Rush dirasa sudah bisa diatasi, kali ini produsen asal Jepang ini mulai mengekspornya ke luar negeri. Target negara pertama yaitu Afrika Selatan. Dan kabarnya Rush anyar sudah mendarat di Afrika Selatan.

Baca juga: Inden Rush Membludak Toyota Usahakan Beres Semuanya

Bisa Dimaksimalkan Ekspornya?

Sebenarnya ekspor Rush anyar ini ke Afrika Selatan sudah dilakukan sejak bulan April lalu. Ada ratusan unit yang dikirim ke Negeri Pelangi tersebut, dalam periode April-Mei 2018 sudah terkirim 500 unit. Pasar Afrika memang menjanjikan bagi Toyota selain Asia, Timur Tengah, dan beberapa negara berkembang lainnya.

Rush menjadi mobil kedua Toyota yang berhasil mendarat di Afrika Selatan setelah Avanza. Sebelum Rush anyar dirilis, LMPV andalan Toyota ini merupakan satu-satunya yang dijual disana. Ini karena saat itu pasar dalam negeri masih kurang mendukung untuk mengekspor mobil selain Avanza. Baru setelah semua beres, Toyota mulai memberanikan diri untuk mengirim mobil lainnya ke negara itu.

Meskipun mengatakan sudah mengirim ratusan unit ke berbagai negara termasuk Afrika Selatan, Toyota belum mengungkapkan adanya target ekspor Rush baru. Saat ini mereka masih melakukan tahap penjajakan pasar, seperti melihat seberapa besar potensi Rush dan mobil Toyota lainnya di negara lain. Tetapi yang pasti, Benua Asia dan Afrika dipastikan bisa menjajal LSUV Toyota terbaru ini.

Be the first to comment

Leave a Reply