Suzuki akan Produksi Jimny di Indonesia ?


ktm indonesia

(Foto: www.otobisnis.com)

RiderTua Mobil – Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat menampilkan Jimny ‘reborn’ di GIIAS 2018 lalu. Ternyata kehadiran SUV legendaris ini mengundang banyak perhatian para pengunjung. Ini artinya masih ada peminat dari Jimny yang menginginkan generasi terbaru tersebut. Suzuki akan produksi Jimny di Indonesia ?

Baca juga: Inilah Hasil Uji Tabrak Suzuki Jimny
(Foto: kRjogja)

Harus Direncanakan Dulu

Ini membuat SIS mempunyai rencana ingin melakukan produksi Jimny secara lokal. Dengan begitu tak perlu lagi khawatir dengan harga yang naik drastis karena kena pajak impor. Namun SIS harus berpikir dua kali mengenai hal tersebut.

Kini SIS diketahui sedang melakukan studi untuk melihat seberapa besar potensi untuk memproduksi Jimny lokal. Entah sampai di tahap mana studi tersebut, karena SIS mengatakan mereka masih mempelajarinya. Ada banyak pertimbangan mengenai produksi lokal Jimny.

Memang keputusan memproduksi Jimny lokal karena melihat banyaknya peminat akan SUV ini. Namun semua itu harus dipertimbangkan secara matang, agar nantinya semua sesuai dengan yang diharapkan. Seperti penentuan harga jual Jimny di Indonesia dan sebagainya.

Hasil studi tersebut nantinya akan dikirim dan dilaporkan kepada pihak pusat Suzuki. SIS berharap ketika sudah disetujui, maka bisa secepatnya dirakit di Indonesia. Mengingat Jimny merupakan salah satu mobil legendaris yang pernah dijual di Indonesia. SUV ini sepertinya banyak dikenang oleh sebagian pemilik Jimny lawas. Mereka sangat antusias ketika Jimny terbaru muncul.

 

Be the first to comment

Leave a Reply