Hasil Bagus Yamaha di Thailand Berkat Kerja Divisi Khusus Elektronik di Eropa?


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Walau tidak juara di GP Thailand namun posisi 3 ( Vinales) dan 4 ( Rossi) merupakan prestasi bagus. Jika melihat performa Yamaha beberapa seri terdahulu. Seperti diberitakan sebelumnya Yamaha membetuk tim khusus yang bergerak pada sektor pengembangan elektronik yang merupakan titik lemah Yamaha M1.  Lalu apakah hasil bagus Yamaha di Thailand berkat kerja divisi khusus elektronik di Eropa?

Yamaha Bentuk Divisi Khusus Elektronik di Eropa Dipimpin Michele Gadda
Yamaha alami masalah serius yang bersumber dari desain mesin. Namun hanya bisa “diakali” dari sisi ECU. Demi mengatasi hal itu Yamaha membentuk tim Khusus berupa divisi baru yang mereka sebut dengan EMS (Electronics Management System). Sebuah divisi yang membidangi sektor elektronik. Divisi ini bermarkas di Lesmo dan akan dipimpin oleh Michele Gadda.
Tim baru EMS (Electronics Management System) menjadi tulang punggung kebangkitan Yamaha. Terdiri dari insinyur elektronik Yamaha yang dipimpin langsung oleh Michele Gadda, yang saat ini menjabat kepala bidang pelatihan Yamaha dan terlibat dalam Superbike.

Jagoan dan Ahli elektronik Eropa

Selain Michele Gadda ada 3 jagoan elektronik lain asal Spanyol dan satu dari Belgia. Ini merupakan gugus tugas nyata yang dibuat untuk mengurangi kesenjangan yang jauh masih memisahkan Yamaha dengan Ducati dan Honda di bagian Elektronik/ECU. Kekuatan pasukan khusus ini bisa jadi sudah merasakan hasilnya di seri Thailand..?

Hasil bagus Yamaha di Thailand Berkat Kerja Divisi Khusus Elektronik di Eropa

Dikutip dari gpone(11/10/18). Faktanya kini di Yamaha ada sesuatu telah berubah. Setelah kedatangan beberapa spesialis dalam elektronik yang telah membawa beberapa perkembangan pada seri Buriram. Yang tampaknya telah memberikan hasil yang diharapkan. Meskipun demikian, Rossi mengakui bahwa mereka masih harus terus mengerjakan bagian mesin dan elektronik (terus dan terus). Dia berkomentar bahwa dia terus berusaha keras  dengan tujuan meningkatkan performa dan kembali mampu bertarung untuk posisi podium.

Be the first to comment

Leave a Reply