Breaking : Yamaha Bentuk Divisi Khusus Elektronik di Eropa Dipimpin Michele Gadda !

Selain Michele Gadda sebagai Bos ECU Yamaha akan ada tiga jagoan teknisi dari Spanyol dan satu dari Belgia. Bekerja di markas Yamaha Eropa, Gerno di Lesmo, di luar Monza


ktm indonesia

Yamaha Bentuk Divisi Khusus Elektronik di Eropa Dipimpin Michele Gadda
RiderTua MotoGP – Yamaha bentuk Divisi Khusus Elektronik di Eropa dipimpin Michele Gadda. Masalah utama Yamaha saat ini adalah sektor mesin dimana terbukti kurang mumpuni dibandingkan Honda dan Ducati. Karena tidak bisa mengubah mesin maka solusinya adalah dengan pendekatan elektronik. Namun semua itu tidak mudah karena indukan ECU dibuat oleh perusahaan Italia. Dan pastinya Ducati diuntungkan karena punya pengalaman di sektor itu. Berikutnya Honda juga punya ahli Italia. 

Yamaha Bentuk Divisi Khusus Elektronik di Eropa Dipimpin Michele Gadda

Demi mengantisipasi hal itu Yamaha membentuk divisi baru dimana mereka sebut EMS (Electronics Management System). Merupakan divisi baru yang membidangi masalah elektronik. Divisi ini akan bermarkas besar Lesmo akan digerakkan oleh seluruh insinyur di divisi itu yang dipimpin oleh Michele Gadda.
Tim baru ini mereka sebut EMS (Electronics Management System) ini akan menjadi tulang punggung dalam mendongkrak performa tim. Divisi baru yang terdiri dari insinyur elektronik ini akan beroperasi di markas besar Tim MotoGP Yamaha Eropa di Gerno di Lesmo, di luar Monza.
Grup ini akan dipimpin langsung oleh Michele Gadda, yang saat ini menjabat kepala bidang pelatihan Yamaha yang terlibat dalam Superbike. Namun dalam beberapa minggu terakhir telah bekerja sama dengan tim MotoGP dalam beberapa kali kesempatan.

Siapa saja ahli elektronik itu

Selain Michele Gadda sebagai Bos ECU Yamaha akan ada tiga jagoan teknisi dari Spanyol dan satu dari Belgia. Sebuah gugus tugas nyata yang dibentuk untuk mengurangi kesenjangan yang masih memisahkan Yamaha dari Ducati dan Honda di sektor ECU ini. Kekuatan pasukan khusus ini diharapkan mampu tandingi rivalnya di masa depan.
Yamaha Bentuk Divisi Khusus Elektronik di Eropa Dipimpin Michele Gadda
Sementara itu, di Misano Yamaha akan mencoba menghentikan puasa kemenangan. Dimana setelah 21 seri mulai dari Assen 2017 dengan kemenangan Valentino Rossi. Mampukah tim khusus tadi menyelamatkan muka tim garputala sebagai tim papan atas ? Kita lihat saja kiprahnya.

2 Comments

  1. Pada akhirnya duit juga yang menentukan, mungkin yamaha “terpaksa” ngeluarin anggaran tambahan untuk unit khusus ini daripada terus2an dipermalukan kompetitornya

  2. Wuih…………….keren
    soale VR46 team siap2 masuk yamaha
    sponsor VR46 sudah antri. rossi emang mesin uang banget
    jika yamaha masih bermasalah, say goodbye to yamaha

Leave a Reply