Muncul Land Rover Defender Terbaru, Diluncurkan Dalam Waktu Dekat?



(Foto: Liputan6.com)

RiderTua Mobil – Land Rover Defender sudah menjadi mobil SUV andalan Jaguar land Rover (JLR) selama beberapa tahun. Namun model ini belum mendapat pembaruan sejak saat itu. Padahal peminatnya cukup banyak. Muncul Land Rover Defender terbaru, diluncurkan dalam waktu dekat ?

Baca juga: Jaguar -Land Rover Investasi 300 Milyar Buat Saingi Uber

Berubah Drastis

Baru-baru ini, muncul mobil Land Rover misterius yang berkeliaran di jalan. Mobil tersebut menggunakan stiker kamuflase agar mobil tidak dikenali. Namun banyak yang sudah mengenali bahwa mobil tersebut adalah Land Rover Defender.

Setelah mengetahui ada unit barunya yang menjalani tes jalan, JLR mengakui bahwa mereka tengah mengembangkan Defender baru. Bukan varian spesial ataupun modifikasi, model baru ini benar-benar merupakan penyegaran terhadap SUV legendaris ini.

Jika dilihat lebih teliti, Defender terbaru ini seakan mirip dengan mobil konsep Land Rover DC100 yang pernah muncul pada sekitar tahun 2011-2012 lalu. Hanya saja, dimensinya terlihat lebih besar daripada DC100. Dikatakan bahwa kabin Defender anyar lebih besar dari DC100. Bisa dipastikan bahwa Defender memiliki long wheelbase dan DC100 short wheelbase.

Kap mesin didesain agak kaku, dan bentuk bagian depan Defender memang tidak terlalu agresif atau berlebihan. Tailgate menggunakan engsel samping, dan bodi mobil sudah menampakkan kesan modern meski masih mempertahankan desain kotak khas Defender.

JLS mengatakan bahwa model ini baru bisa dirilis dua tahun mendatang, atau tepatnya tahun 2020 nanti. Modernisasi Defender ini akan menarik mengingat sebelumnya Mercedes-Benz memberi SUV G-Class modernisasi.

 

Be the first to comment

Leave a Reply