Datsun Go dan Go+ Terbaru di India Dilengkapi Airbag dan ABS



(Foto: car24.com)

RiderTua Mobil– Sejak diluncurkan pada tahun 2014, Datsun Go dan Go+ belum mendapat pembaruan. Namun dikabarkan bahwa pembaruan ini akan dihadirkan hanya di India. Penyegaran ini akan membawa lebih banyak fitur, terutama pada fitur keselamatan. Datsun Go dan Go+ terbaru di India dilengkapi airbag dan ABS.

Baca juga: Perjalanan Datsun Sebagai Produsen Mobil Murah di Indonesia
(Foto: car24.com)

Dijual ke Indonesia ?

Pembaruan untuk kedua mobil tersebut memang hanya difokuskan pada penambahan fitur. Meskipun begitu, masih ada ubahan untuk tampilan eksteriornya. Seperti bumper bari dengan LED DRL (Daytime Running Light), grill hexagonal lebih tegak dan pelek 14 inci.

Untuk interior, kabin Go dan Go+ diperbarui dengan glovebox tertutup dan ventilasi AS berbentuk persegi panjang. Posisi rem tangan dipindah ke bagian tengah kursi depan. Lalu akan ada layar sentuh 7 inci yang sudah didukung Apple CarPlay dan Android Auto, yang membuat Go dan Go+ menjadi mobil murah pertama yang mendapatkan fitur ini.

(Foto: DriveSpark.com)

Untuk fitur lainnya, kedua mobil LCGC ini akan dilengkapi dengan airbag depan ganda, ABS dengan EBD dan BA, sensor parkir belakang, pengingat penggunaan sabuk pengaman pengemudi, dan lampu Follow Me Home. Terlihat banyak sekali fitur keselamatan canggih yang dibawa Go dan Go+. Sementara mesinnya masih sama, hanya tidak ada varian CVT seperti di Indonesia.

Datsun Go dan Go+ terbaru ini akan mulai dijual tanggal 10 Oktober mendatang. Melihat fitur keselamatan yang sudah dibawa memang menjadi standar di India. Jika dibawa ke Indonesia, mungkin harganya bisa naik tapi setidaknya sudah ada fitur keselamatan terbaru tersebut.

 

Be the first to comment

Leave a Reply