Toyota Menjadi Merek Mobil Paling Bernilai di Dunia



(Foto: AutoCar)

RiderTua Mobil – Toyota menjadi produsen mobil yang kini sudah melalang buana seantero jagad. Mungkin siapa sangka kalau perusahaan asal Jepang yang bermula dari memproduksi mesin tenun kini berhasil menjadi produsen mobil raksasa terkenal. Dan Toyota menjadi merek mobil paling bernilai di dunia.

Baca juga: Toyota akan Hadirkan Varian Hybrid untuk Yaris
(Foto: OtoDriver)

Untung Besar

Baru-baru ini, Toyota mendapat penghargaan dari ‘Best Global Brands’ sebagai merek mobil paling bernilai 2018. Tentu Toyota berhasil mempertahankan gelarnya tersebut selama beberapa tahun terakhir. Apalagi juga sukses mengungguli merek-merek beken asal Eropa.

Toyota kini menempati peringkat 7 dalam Best Global Brands 2018. Diatas Toyota ada beberapa merek tenar seperti Apple, Google, Amazon, Microsoft, Coca Cola, dan Samsung. Sepertinya saingan Toyota selain dari merek mobil juga memiliki dominasi yang lebih kuat lagi.

Nilai Toyota sekarang mencapai 53,4 miliar dolar AS atau sekitar Rp 815 triliun. Angka ini naik 6 persen dari tahun sebelumnya. Di bawah Toyota dalam kategori merek mobil ada Mercedes-Benz yang memiliki nilai 48,6 miliar dolar AS atau Rp 741 triliun, naik 2 persen dari tahun 2017. Lalu BMW dengan nilai 41 miliar dolar AS atau Rp 625 triliun.

booth toyota bangkok international motor show 2018
(foto: Bangkok Motor Show) booth toyota bangkok international motor show 2018

Selanjutnya ada merek mobil asal Jepang yaitu Honda, yang bernilai 23,6 miliar dolar AS (Rp 360 triliun), Ford bernilai 13,9 miliar dolar AS (Rp 212 triliun), dan Ferrari bernilai 5,76 miliar dolar AS (Rp 87 triliun). Dari semua merek mobil yang disebutkan tadi, Ferrari yang mengalami peningkatan paling besar, yaitu sebesar 18 persen.

 

Be the first to comment

Leave a Reply