Ferrari Pamerkan Dua Mobil Tanpa Atap, Keren

(Foto: Youtube)

RiderTua Mobil – Dalam gelaran Paris Motor Show 2018, banyak mobil baru yang dipajang pada event berskala internasional tersebut. Mulai dari mobil konsep sampai mobil yang baru diluncurkan semuanya ada disini. Tak terkecuali Ferrari yang kembali menampilkan dua mobil tanpa atap yang sporty di pameran ini. Ferrari pamerkan dua mobil tanpa atap, keren !

Baca juga: ‘Purosangue’ Mobil Crossover Pertama Ferrari Diluncurkan 2022
(Foto: Motor1.com) Ferrari Monza SP1

Mobil Bergaya Sporty

Kedua mobil sport tanpa atap tersebut dinamakan Monza SP1 dan SP2. Dikatakan bahwa kedua model Monza ini terinspirasi dari Ferrari New Icona Series, dan desainnya diambil dari Ferrari 1950. Dari kedua mobil tersebut itulah melahirkan dua model Monza yang keren walau tanpa atap.

Monza SP1 hanya dilengkapi satu kursi yaitu untuk driver, tidak terlihat adanya kursi penumpang. Pada sisi penumpang ditutup dengan tonneau cover dan bisa dibongkar pasang. Sementara pada SP2 tersedia kursi penumpang yang dilengkapi dengan roll bar.

Sistem aerodinamis pada model Monza ini menerapkan sistem Virtual Wind Shield yang sudah dipatenkan oleh Ferrari. Panel pada bagian depan akan membantu memotong jalur angin dan memberi sensasi berkendara mobil F1. Memang dilihat dari bentuk desainnya Sp1 dan SP2 lebih cocok digunakan untuk balap mobil, tetapi Ferrari menjamin mobil ini tetap nyaman dikendarai di jalanan biasa.

(Foto: CNet) ferrari monza sp2

Soal mesin jangan diremehkan. Monza SP1 dan SP2 dilengkapi dengan mesin 812 Superfast V12 6.5 liter yang bisa menghasilkan tenaga 809 hp. Bahkan akselerasi 0-100 km/jam mampu dilibas dalam waktu hanya 2,9 detik dan mampu mencapai kecepatan hingga 300 km/jam.

Sayangnya bagi konsumen yang ingin membelinya harus menahan diri dulu. Ferrari belum mengumumkan harga resmi untuk kedua mobil Monza ini. Entah apakah dijual secara terbatas atau tidak, mengingat model keduanya cukup unik dan berbeda dengan mobil yang ada di pasaran.

 

Be the first to comment

Leave a Reply