Michelin Mendesain Ban Baru untuk MotoGP Thailand Bukan Ban Ghoib


ktm indonesia

Michelin Mendesain Ban Baru untuk MotoGP Thailand Bukan Ban Ghoib
RiderTua MotoGP – Kali ini Michelin mendesain ban baru untuk MotoGP Thailand bukan ban ghoib…. Hal ini pernah dilakukan juga oleh Michelin saat seri Austria dan Australia dimana mereka membawa ban yang secara spek dibuat khusus untuk trek Thailand

Michelin akan memberikan pilihan ban belakang yang lebih banyak untuk tipe slick ( trek kering). Yang khusus dikembangkan untuk debutnya di balapan MotoGP di Thailand akhir pekan ini. Berdasarkan data dari tes Buriram bulan Februari maka ban khusus ini dibuat demi meladeni suhu trek yang tinggi ( kondisinya mirip Sepang).
Kompon ban ini akan dibagi lagi menjadi beberapa tipe soft, medium ( dua jenis) dan  hard. Sedangkan secara desain ban mereka semua akan dibuat dengan asimetris, dengan sisi kanan yang lebih kuat untuk menyesuaikan dengan tata letak sirkuit tujuh tikungan kanan, dan lima ke kiri.

“Kami memiliki data tes pramusim di Buriram dan mendapat beberapa informasi yang sangat berharga. Kami telah membawa ban khusus untuk balapan ini yang sengaja dirancang untuk trek ini. Sama seperti yang kami lakukan di Austria dan Australia, karena ini adalah sirkuit yang sangat tidak biasa dan memerlukan ban khusus.”Kata Bos Michelin Motorsport, Two-Wheel Piero Taramasso. Dilansir crash net (01/10/18)

Michelin Mendesain Ban Baru untuk MotoGP Thailand

Dengan kondisi trek yang benar-benar baru untuk MotoGP seri Thailand akan menarik. Ibarat susah ditebak siapa yang akan kuat karena dalam tes beda dengan hasil lomba… Ban yang dibuat juga benar-benar baru dan dirancang setelah tes.
Michelin akan menawarkan pilihan ban yang seperti biasa juga dengan tiga slick depan -soft, medium dan hard. Semua memiliki desain simetris. Dan kita nantikan saja seri perdana di Thailand… Ban pasti akan memainkan peran besar dalam balapan itu. Karena semua pembalap akan memakai ban baru, bukan ban ghoib.

Be the first to comment

Leave a Reply