Dua Dealer Suzuki Lumpuh Setelah Terdampak Gempa Palu


ktm indonesia

(Foto: InfoSulteng.com)

RiderTua Mobil – Bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, menyisakan kerusakan struktural pada hampir semua bangunan. Ada yang masih berdiri ada juga yang sudah rata dengan tanah. Entah berapa banyak kerugian yang ditimbulkan akibat dari bencana ini. Dua dealer Suzuki lumpuh setelah terdampak gempa Palu.

Baca juga: Tiga Dealer Toyota di Palu Rusak Akibat Gempa dan Tsunami

Dua Dealer Suzuki Lumpuh Setelah Terdampak Gempa Palu

Dampak gempa juga mengakibatkan kerusakan pada beberapa dealer otomotif. Setelah Toyota dan Mitsubishi, Suzuki melaporkan bahwa dua dealernya juga ikut mengalami kerusakan. Satu merupakan dealer sepeda motor dan satunya lagi adalah dealer mobil.

Dua dealer yang dinamakan Sinar Galesin Prima dan Patrako Sinar Abadi ini mengalami kerusakan pada beberapa fasilitas dan bangunan. Kedua dealer ini beroperasi di Kota Palu. Saat ini tidak ada aktivitas pada dealer tersebut karena bangunan yang sudah rusak.

Tetapi Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan bahwa kerusakan bangunan tersebut disebabkan oleh gempa dan bukannya tsunami. SIS belum menerima laporan mengenai korban jiwa dari karyawan kedua dealer tersebut. Tetapi mereka mendapat laporan bahwa satu unit mobil milik konsumennya rusak akibat gempa. Karena saat itu kebetulan ada konsumen yang melakukan perawatan berkala. Sepeda motor yang dipajang di showroom berjatuhan dan kaca pada dealer pecah akibat gempa tersebut.

SIS sudah mengirim tim untuk memeriksa kondisi dealer tersebut. Untuk saat ini, kedua dealer tersebut masih belum beraktifitas dan tak bisa beroperasi seperti biasa.

 

Be the first to comment

Leave a Reply