Tiga Dealer Toyota di Palu Rusak Akibat Gempa dan Tsunami


ktm indonesia

(Foto: Autotekno-SindoNews)

RiderTua Mobil – Bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu Sulawesi Tengah, menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit. Selain itu, bangunan juga mengalami kerusakan parah. Bahkan dikabarkan juga berdampak pada tiga dealer milik Toyota disana. Tiga dealer Toyota di Palu rusak akibat gempa dan tsunami.

Baca juga: Sejarah Toyota, Dari Industri Tekstil Sampai Jadi Merek Mobil Ternama
(Foto: Merdeka.com)

Tiga Dealer Toyota di Palu Rusak Akibat Gempa dan Tsunami

Menurut Toyota Astra Motor (TAM), kerusakan di 3 dealer tersebut memang tak separah yang dibayangkan sebelumnya. Dari foto yang didapat pihak TAM, kerusakannya tidak seberapa dan masih bisa dioperasikan dengan normal.

Walaupun begitu, TAM masih harus berkoordinasi dengan dealer yang terdampak bencana tersebut. Menurut pihak dealer Toyota Palu, pada akhir pekan kemarin tidak ada kegiatan apapun. Pasca kejadian gempa dan tsunami belum ada kegiatan transaksi yang dilakukan dealer Toyota disini. Entah apakah hari Senin (1 Oktober) ini bisa kembali beraktivitas seperti biasa, mengingat keadaan disana masih belum memungkinkan untuk bertransaksi.

(foto: LINE Today)

TAM direncanakan akan mengirim bantuan kepada tiga dealer tersebut. Namun belum diketahui seperti apa bantuan yang dimaksud. Mereka harus mengkoordinasikannya terlebih dahulu dengan pihak pusat.

Sejak bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, korban jiwa yang tercatat cukup banyak. Salah satu kepala cabang Nissan-Datsun di Palu juga ikut menjadi korban, dan dua karyawan dealer Mitsubishi dilaporkan hilang. Banyak kendaraan yang mengalami kerusakan bahkan hancur akibat diterjang tsunami dan gempa yang mengguncang.

 

Be the first to comment

Leave a Reply