Xpander Baru Terbakar di Riau, Apa Penyebabnya ?


ktm indonesia

(Foto: Harian Riau)

RiderTua Mobil – Sebuah mobil Mitsubishi Xpander tiba-tiba terbakar di Riau. Para pengendara dan penduduk sekitar langsung bertindak untuk memadamkan api. Sayangnya api semakin membesar dan menghanguskan hampir semua bagian mobil. Xpander baru terbakar di Riau, apa penyebabnya ?

Baca juga: Expander Kinyis-Kinyis Ini Raib Digondol Maling !!
(Foto: Detik OTO)

Langsung Bertindak

Api baru bisa padam beberapa lama kemudian, meninggalkan bodi mobil yang rusak baik luar maupun dalam. Ternyata Xpander tersebut masih baru karena terlihat masih memakai plat putih. Hal inilah yang membuat sebagian orang heran, masih baru kenapa bisa terbakar sendiri?

Setelah menerima laporan tersebut, Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) langsung melakukan tindakan lebih lanjut. Mereka sudah mengirim tim penyelidikan ke Riau untuk mencari tahu penyebab kebakaran ini.

Dugaan sementara oleh MMKSI bahwa penyebab kebakaran tersebut dikarenakan oleh pemasangan aksesori. Memang kebanyakan aksesori sekarang bisa dihubungkan dengan kelistrikan mobil. Tetapi jika tak teliti dan sembarangan memasangnya, maka bisa memicu kebakaran. Intan Vidiasari selaku Deputy Group Head Planning & Communication MMKSI mengatakan

“Ada dugaan awal dari tim dealer yang sudah memeriksa duluan. Ada kondisi pemasangan aksesories (after market) di kendaraan yang diduga menjadi sumber permasalahan. Sekarang masih proses investigasi”

(Foto: Oto)

Lalu ada dugaan lain bahwa Xpander berplat putih ini baru keluar dari dealer dan belum memiliki surat jalan. Bisa jadi mobil ini baru keluar dari dealer alias masih kinyis-kinyis. Tetapi perlu diingat bahwa ini masih menjadi dugaan dan bukan pernyataan resmi. Karena pihak MMKSI masih menyelidiki kejadian ini.

Atas kejadian naas ini, MMKSI akan memberikan Xpander pengganti yang sudah terbakar tersebut kepada sang pemilik. Dengan begitu si pemilik Xpander yang terbakar ini masih bisa beraktivitas seperti biasa sambil menunggu hasil investigasi.

 

1 Comment

Leave a Reply