Geely-Proton Diam-diam Siapkan Penerus untuk Exora?


ktm indonesia

(Foto: Liputan6.com)

RiderTua Mobil – Kabar mengenai produsen mobil asal Malaysia Proton, saat ini sudah hampir tak terdengar. Ini terjadi sejak Proton diakuisisi oleh produsen mobil China, Geely. Tak ada kabar mengenai model baru ataupun pembaruan lainnya. Namun tahukan anda jika Geely-Proton diam-diam siapkan penerus untuk Exora?

Baca juga: Perkasa di Malaysia, Proton Iriz Tak Sanggup ‘Bertarung’ Lagi Lawan Jazz dan Yaris
(Foto: Otosia.com)

Masih Misteri

Akhir-akhir ini, Geely mengeluarkan sebuah gambar teaser ke publik. Dilihat dari bodinya sepertinya merupakan mobil MPV. Mobil tersebut diketahui sebagai VF11 dan menjadi pengganti Emgrand EV8.

Namun karena tergolong MPV, ada yang mengatakan bahwa VF11 juga sebagai generasi penerus Proton Exora. Walaupun sebenarnya belum ada konfirmasi resmi dari Geely maupun Proton sendiri. Memang untuk saat ini masih diragukan.

VF11 disebut memiliki dimensi 4.706 mm x 1.909 mm x 2.805 mm. Jika dibandingkan dengan model lainnya, maka mobil ini lebih panjang 114 mm dari Exora dan lebih panjang 436 mm dari Perodua Axia (Daihatsu Sirion). Lampu depan terlihat mengapit bagian tengah dan sepertinya menggunakan LED. Konsep floating roof juga akan diterapkan pada model ini.

(Foto: LINE Today)

Dikatakan pula bahwa mobil ini memiliki beberapa varian mesin, yaitu hybrid, bensin, plug-in, dan listrik murni. Untuk bensin dan plug-in, mesin 1.5l turbocharged 4 silinder yang dipilih.

Sebenarnya MPV VF11 sudah pernah ditampilkan pada Auto Shanghai 2017 lalu. Namun baru dikenalkan pada publik saat ini. Diketahui bahwa versi listriknya baru bisa tersedia pada akhir tahun ini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply