Inilah Mobil Terbaik Se-Indonesia 2018


ktm indonesia

Mitsubishi Expander front
Mitsubishi Expander front

RiderTua Mobil – Perjuangan Mitsubishi Xpander di pasar otomotif Indonesia selama lebih dari setahun terbayar sudah. LMPV ini mendapat gelar sebagai mobil terbaik Indonesia atau Car of the Year versi Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT). Dengan ini Xpander berhasil mengalahkan pesaingnya. Inilah mobil terbaik Se-Indonesia 2018.

Baca juga: Inilah Daftar Mobil Terbaik 2018 Versi JD Power

Sisihkan Semua Finalis

Sebelum memilih pemenang, FORWOT melakukan pemilihan kandidat Car of the Year dimulai dari mobil baru atau facelift yang dirilis pada bulan Agustus 2017. Tetapi terhitung hanya ada 23 mobil baru di tahun 2018 ini. Jumlah ini menurun jika dibandingkan pada tahun sebelumnya yang mencapai 32 mobil dan 2016 mencapai 28 mobil.

Dari inilah keluar lima mobil finalis yang masuk lima besar. Terdiri dari DFSK Glory 580, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Toyota Rush, dan Wuling Cortez. Kelima mobil ini dapat menggambarkan dua segmen terbesar di Indonesia, yaitu MPV dan SUV.

(Foto: Otomotif Kompas)

Lima besar inilah yang kemudian diseleksi kembali untuk menentukan juaranya. Xpander berhasil keluar sebagai pemenang Car of the Year dengan perolehan skor 216 poin. Dengan ini Xpander berhasil mencatatkan namanya dalam jajaran mobil pemenang Car of the Year versi FORWOT. Dimulai dari tahun 2009 ada Toyota Prius, 2012 dengan Honda Brio, 2013 Kia Carens, 2014 Honda Jazz, 2015 Honda HR-V, 2016 Mitsubishi Pajero Sport, dan 2017 Honda CR-V.

Mitsubishi Indonesia berterima kasih kepada para wartawan yang sudah mengapresiasi Xpander. Ini kali kedua Mitsubishi mendapat gelar ini setelah Pajero Sport. Mitsubishi berharap gelar ini bisa dipertahankan untuk seterusnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply