Pabrikan India Siapkan Penantang Buat Toyota Harrier


ktm indonesia

(Foto: Autoside India)

RiderTua Mobil – Tak hanya di Indonesia, euforia mobil berjenis SUV melanda seluruh penjuru dunia. Hampir semua mobil SUV berbagai merek terjual laris. Pabrikan India siapkan penantang buat Toyota Harrier.

Baca juga: Inilah SUV Baru Dari Tata Motors Harga Terjangkau
(Foto: carwale.com)

Mahindra Scorpio

Pabrikan asal India Mahindra diketahui sedang melakukan pengembangan terhadap SUV terbaru mereka. Mobil yang diberi nama Mahindra Scorpio ini digadang-gadang akan siap menjadi penantang Toyota Harrier. Mobil ini bahkan sudah siap dirilis tahun 2020 mendatang.

Mahindra Scorpio ini sebenarnya bukanlah mobil baru, yang sedang dikembangkan ini merupakan versi faceliftnya alias generasi terbaru. Mahindra Scorpio generasi sebelumnya dikabarkan mendapat apresiasi yang positif dari konsumen di India. Penjualannya tergolong sukses.

Dalam mengembangkan mobil SUV generasi terbaru ini, Mahindra bekerja sama dengan rumah desain mobil kenamaan asal Italia ‘Pininfarina”. Tampilan Scorpio terbaru ini jauh lebih ganteng dan modelnya juga beda dibanding sama pendahulunya.

(Foto: Autocar India)

Mahindra Scorpio dibekali mesin diesel mHawk berkapasitas 2.200cc, dimana mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 140 dk dan torsi maksimum mencapai 329 Nm.

Coba kita bandingkan sama Toyota Harrier. Harrier produksi tahun 2018 dibekali mesin baru 8AR-FTS berkapasitas 2.000cc Turbocharged 4 silinder yang dikawinkan transmisi otomatis 6-percepatan. Mesin Harrier ini mampu memuntahkan tenaga hingga  231 PS pada 5.200-5.600 rpm dan torsi maksimum mencapai 350 Nm pada 1.650-4.000 rpm.

Be the first to comment

Leave a Reply